Dituding Pakai Earphone, Jokowi Minta Jangan Bikin Fitnah

Senin, 18 Februari 2019 - 17:10 WIB
Dituding Pakai Earphone, Jokowi Minta Jangan Bikin Fitnah
Presiden Jokowi membantah telah menggunakan earphone bluetooth di telinga saat debat kedua capres, Minggu (17/2/2019) malam. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
PANDEGLANG - Debat kedua calon presiden (capres) 2019 telah berakhir tadi malam. Joko Widodo yang tampil cukup meyakinkan menjadi perbincangan di jagad media sosial. Oleh segelintir pihak petahana tersebut dituduh menggunakan alat bantu pendengaran berupa earphone bluetooth yang dimasukkan di telinganya.

Selain itu, muncul juga gambar pada saat Jokowi memegang pulpen yang disebut sebagai alat bantu untuk mengkoneksikan komunikasi melalui earphone bluetooth tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, capres nomor urut 01, Jokowi membantah dirinya menggunakan alat bantu komunikasi pada debat kedua. Ditemui pada saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019), mantan Wali Kota Solo ini memberikan klarifikasi untuk menetralisir isu yang sudah merebak.

"Ada-ada saja. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterus-terusin lah," ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Atas semua tuduhan tersebut, Eyang Kakung dari Jan Ethes dan Sedah Mirah ini lantas menunjukkan pulpen yang dia bawa di debat kemarin kepada wartawan yang meliput.

"Lah ini pulpen ini. Ini kan. Ya dibuka saja. Jadi jangan membuat isu fitnah-fitnah yang enggak bermutu lah," tutur suami Iriana tersebut.

Dalam debat kedua pilpres, Jokowi dan Prabowo Subianto saling beradu gagasan serta memaparkan visi-misinya untuk membangun Indonesia melalui tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup serta infrastruktur.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1379 seconds (0.1#10.140)