Padam Lima Jam, Listrik di Sebagian Jateng-DIY Kembali Nyala

Selasa, 11 Februari 2020 - 18:47 WIB
Padam Lima Jam, Listrik di Sebagian Jateng-DIY Kembali Nyala
Listrik di Kampung Banjarsari RT 5/RW 1, Desa Sokanandi, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara telah kembali menyala setelah padam 5 jam. FOTO/ISTIMEWA
A A A
KULONPROGO - Sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DIY yang sempat mengalami pemadaman listrik telah kembali menyala. Warga beraktivitas tanpa listrik cukup lama, antara 1 hingga 5 jam.

Warga Wates, Kulonprogo, Kuntadi mengatakan listrik di wilayahnya baru menyala sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya listrik pada sejak pukul 11.50 WIB. "Listrik nyala lagi tadi sekitar jam 16.00an," kata Kuntadi saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (11/2/2020).

Hal yang sama disampaikan Heri Susanto, warga Cilacap. Menurutnya, listrik mulai padam sekitar pukul 11.40 WIB dan kembali nyala sekitar pukul 13.30 WIB. Namun hingga pukul 15.30 WIB, masih ada sebagian wilayah di Cilacap yang masih padam."Sebagian mati, tapi sebagian lagi sudah nyala," katanya.(Baca Juga: Sistem SUTET di Cilacap Rusak, Sebagian Jateng-DIY Mati Listrik)

Sementara itu, Warga Banjarnegara, Aulia Inas Ghazi mengungkapkan bahwa listrik di wilayahnya baru menyala pada pukul 17.30 WIB. Pemadaman listrik berlangsung cukup lama sejak pukul 12.00 WIB. "Baru nyala pukul 17.30 WIB," ujarnya.

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Jawa Tengah dan Yogyakarta, M Haris menjelaskan, listrik padam di wilayah eks Karisidenan Banyumas hingga Wates, Kulonprogo akibat adanya gangguan pada saluran utama ekstra tegangan tinggi (SUTET) yang membentang dari Pedan, Klaten sampai Kesugihan, Cilacap. "Ini yang menyebabkan sebagian wilayah Jateng DIY mengalami gangguan," katanya.

Hingga saat ini petugas PLN sedang berupaya mengatasi perbaikan untuk mempercepat pemulihan jaringan listrik yang padam. "Ini petugas teknisi lagi perbaikan. Untuk dampak pemadaman kepada masyarakat kita mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Haris.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5939 seconds (0.1#10.140)