Sistem SUTET di Cilacap Rusak, Sebagian Jateng-DIY Mati Listrik

Selasa, 11 Februari 2020 - 15:50 WIB
Sistem SUTET di Cilacap Rusak, Sebagian Jateng-DIY Mati Listrik
Lampu rambu lalu lintas di simpang tiga Margosari, Pringasih, Kulonprogo yang menggunakan tenaga matahari masih menyala di tengah pemadaman listrik oleh PLN, Selasa (11/2/2020). FOTO/iNews/KUNTADI
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat mengalami pemadaman listrik, Selasa (11/2/2020) siang. Pemadaman terjadi akibat gangguan sistem Saluran Utama Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) antara Pedan dan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Beberapa daerah yang mengalami pemadaman listrik adalah Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Temanggung, dan Wates, Kulonprogo. "Iya tadi (mati listrik), jam 11.40-13.30an WIB. Sekarang sudah nyala lagi," kata warga Kesugihan, Cilacap, Imam Abdul Fatah saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (11/2/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini listrik sudah menyala lagi di sebagian wilayah terdampak tersebut. Hanya wilayah Wates yang hingga kini masih mati lampu.

Plt Manajer Sub Bidang Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, Haris membenarkan gangguan listrik di sebagian wilayah Jateng dan DIY. Hal ini diakibatkan gangguan sistem SUTET antara Pedan dan Kesugihan.

Menurut Haris saat ini petugas PLN tengah melakukan upaya perbaikan untuk percepatan sistem kelistrikan. "PLN meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. Kami terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, di wilayah Kota Yogyakarta sebagian wilayah sempat mengalami pemadaman sebentar mulai pukul 11.39 WIB dan menyala pukul 12.12 WIB. Sedangkan untuk wilayah Wates hingga pukul 14.30 sebagian masih mengalami gangguan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1943 seconds (0.1#10.140)