Tingkatkan Kompetensi, 60 Pelatih Bulu Tangkis Salatiga Digembleng

Selasa, 11 Februari 2020 - 14:38 WIB
Tingkatkan Kompetensi, 60 Pelatih Bulu Tangkis Salatiga Digembleng
Puluhan pelatih bulu tangkis saat mengikuti pelatihan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Salatiga. Foto/Dok.Prokompim Setda Kota Salatiga
A A A
SALATIGA - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga menggelar pelatihan pelatih bulu tangkis. Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 orang pelatih bulu tangkis ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pelatih di Salatiga dalam rangka mencetak atlet berprestasi di masa depan.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pelatihan ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan pembinaan cabang olahraga bulu tangkis mulai dari level pemula sampai ke jenjang profesional. "Ini untuk transfer ilmu dan pengembangan pelatih ke depannya," kata Yuliyanto, Selasa (11/2/2020).

Yuliyanto menyatakan, pelatihan pelatih bulu tangkis harus dilakukan guna memperkuat pembinaan yang baik dari cabang olahraga tersebut. Sebab predikat Salatiga sebagai kota pendidikan, kota sehat, kota olahraga, toleran dan ramah anak tidak hanya menjadi slogan.

"Karena itu, kita harus melakukan koordinasi dari institusi, akademisi dan masyarakat. Kemampuan pelatih bulu tangkis inilah yang menjadi salah satu unsur penting dan menjadi modal yang baik demi pembinaan olahraga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Haryono mengatakan, pelatihan pelatih ini diharapkan menjadi langkah jitu untuk meningkatan prestasi atlet bulu tangkis di Kota Salatiga. "Pengetahuan dan kompetensi pelatih bulu tangkis perlu ditingkatkan. Menyatukan presepsi dan ilmu yang baru juga menjadi hal yang penting disini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1062 seconds (0.1#10.140)