alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gunakan Tembakau Gorila, Tiga Pemuda Ini Diamankan Petugas

Ainun Najib
Gunakan Tembakau Gorila, Tiga Pemuda Ini Diamankan Petugas
Sat Narkoba Polres Bantul menggelar jumpa pers kasus narkoba di lobi Polres Bantul, Selasa (11/2/2020). FOTO/Dok Humas Polres Bantul

BANTUL - Peredaran narkoba mulai menyasar wilayah pinggiran Kota Yogyakarta. Seorang mahasiswa dan dua pemuda lain diamankan oleh Polres Bantul karena diduga menyalahgunakan narkotika.

R (19), mahasiswa yang tinggal di Blimbingsari RT 004/RW 016, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman ini diamankan petugas pada Jumat (10/1/2020) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di pos ronda kampung setempat.

Kepada wartawan, Selasa (11/2/2020), KBO Sat Narkoba Polres Bantul, Iptu Langgeng Utomo mengungkapkan, penangkapan mahasiswa tersebut dari hasil pengembangan terhadap kasus sebelumnya.
Petugas awalnya menangkap RHS alias Mieng yang tinggal di Sendowo, Desa Sinduhadi, Kecamatan Mlati Sleman.



"RHS ditangkap Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Bugisan Tirtonirmolo, Kasihan Bantul," katanya saat menggelar jumpa pers di halaman lobi Polres Bantul, Selasa (11/2/2020).

Dari RHS ini petugas mendapati tiga linting tembakau Gorila dan dua tablet pil Alprazolam di dalam bungkus rokok tas warna hitam yang dibawanya.

"RHS mengakui barang yang ditemukan adalah miliknya. Dia juga mengaku mendapatkan barang tersebut dengan membeli dari orang lain," ungkap Langgeng.

Dari pemeriksaan diketahui RHS mendapatkan dua linting tembakau gorila dari D dan satu linting lagi dari R. Sementara tablet Alprazolam didapat dari T. "Kami berhasil mengamankan D di depan rumahnya di Jalan Kaliurang Km 4,5 Karangasem, Catur Tunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman," katanya.

Usai mengamankan D, petugas langsung memburu R dan berhasil mengamankannya. "Jumat, tanggal 10 Januari 2020 sekitar pukul 00.30, kami mengamankan tersangka R di pos ronda R," katanya.

Kepada petugas, baik D maupun R membenarkan telah menjual lintingan tembakau gorila kepada RHS.
Dari tersangka R, petugas mengamankan satu alat komunikasi handphone dan sejumlah bungkusan yang diduga narkoba.



(amm)