Polda DIY Gelar Sosialiasi Kewaspadan Virus Corona

Senin, 10 Februari 2020 - 21:31 WIB
Polda DIY Gelar Sosialiasi Kewaspadan Virus Corona
Polda DIY menggelar sosialiasi kewaspadaan virus Corona bagi anggota dan ASN Polda DIY di Gedung Anto Sujarwo, Polda DIY, Senin (10/2/2020). Foto: Dok Humas Polda DIY
A A A
SLEMAN - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda DIY menggelar sosialisasi kewaspadaan virus Corona kepada anggota dan aparatur sipil negata (ASN) Polda DIY, di Gedung Anton Sujarwo, Mapolda DIY, Senin (10/2/2020).

Kegiatan ini sebagai antisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus Corona, baik di lingkungan Mapolda DIY maupun masyarakat pada umumnya.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Jogja Internasional Hosptilal (JIH) dr Diana, SpP. Hadir dalam acara itu, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto dan seluruh pejabat utama Polda DIY, perwakilan Puskesmas di Kabupaten Sleman dan anggota Polda DIY.

Kabid Dokkes Polda DIY, Kombes Pol Is Sarifin menjelaskan, sebagai fungsi pengemban kesehatan di lingkungan Polri Biddokkes sangat mendukung serta menjamin kesehatan seluruh anggota dan ASN Polri mendapatkan kesehatan sehingga mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas. Termasuk selalu meng-update terhadap penyakit maupun virus baru yang muncul di tengah masyarakat. Terbaru virus corona atau coronavirus (kode 2019-nCoV) yang sangat cepat penularannya dan bersifat mematikan.

“Saat ini dari update WHO ada 40 ribu kasus virus Corona di berbagai negara, 809 orang di antaraya meninggal,” kata Is Sarifin.

Untuk itu dengan sosialiasi berharap dapat memberikan informasi tentang virus Corona baik pencegahan dan penatalaksanaannya, memberikan manfaat langsung bagi personil Polda DIY jajaran dan masyarakat umum serta adanya tindaklanjut dari RS Bhayangkara Polda DIY untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang saat ini terjadi.

“Bid Dokkes Polda DIY dan RS Bhayangkara Polda DIY selalu memperbaiki fasilitas sarpras dan alkes juga SDM yang berkualitas untuk memberikan pelayanan yang prima kepada anggota dan keluarganya serta masyarakat umum,” paparanya.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan dalam sosialisasi kesehatan itu juga dilaksanakan penyematan zona integritas untuk RS Bhayangkara Polda DIY. Dimana dalam waktu dekat akan ada penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara (Kemenpan).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3810 seconds (0.1#10.140)