KONI Pekalongan Diguyur Dana Hibah Rp2 Miliar

Senin, 10 Februari 2020 - 14:51 WIB
KONI Pekalongan Diguyur Dana Hibah Rp2 Miliar
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersalaman dengan pengurus KONI usai penandatangan dana hibah sebesar Rp2 miliar. FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan tahun ini memberikan dana hibah sebesar Rp2 miliar kepada KONI setempat. Bupati berharap anggaran dari Pemda itu digunakan sesuai peruntukannya dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya berharap dengan pemberian hibah ini jajaran Pengurus Koni Kabupaten Pekalongan akan menggelorakan keolahragaan dan meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Pekalongan," jelas Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah KONI tahun 2020 di ruang kerjanya, Senin (10/2/2020).

Hadir dalam penandatangan tersebut, Ketua Umum KONI KabupatenPekalongan Eko Akhmadi beserta segenap pengurus KONI dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto.

Asip mengakui prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan belum membanggakan. Karena itu KONI harus belajar dari kegagalan masa lalu dan meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan bersinergi secara internal dan eksternal untuk membenahi dan membangun dunia olahraga.

Sementara itu, Eko Akhmadi menyatakan kesiapan KONI melaksanakan amanat Bupati Pekalongan dengan penuh rasa tanggung jawab. Anggaran yang diberikan akan dipergunakan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan. Salah satunya persiapan pengiriman kontingen Kabupaten Pekalongan pada even olahraga PORWIL DULONGMAS yg akan berlangsung pada November mendatang. Selain itu juga persiapan awal even Porprov 2021.

"Insya Allah KONI akan mempertanggungjawabkan peruntukan dana hibah pemerintah ini," kata Eko yang belum lama dikukuhkan sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Pekalongan masa bakti 2019-2023.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0678 seconds (0.1#10.140)