Siap Jalani Uji Kelayakan, Gibran dan Purnomo Tiba di DPP PDIP

Senin, 10 Februari 2020 - 14:40 WIB
Siap Jalani Uji Kelayakan, Gibran dan Purnomo Tiba di DPP PDIP
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rangkabumi Raka (ketiga dari kanan) dan Achmad Purnomo (kiri) berfoto bersama di Kantor DPP PDIP. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hari ini menjalani fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta. Gibran berencana maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 melalui PDIP.

Gibran tiba di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Dia menggunakan Innova hitam bernomor polisi B 1024 RFQ. Mengenakan seragam partai berwarna merah, Gibran langsung masuk ke kantor DPP.

Dia hanya melambaikan tangan ke arah wartawan yang sudah menunggunya setiba di lobi kantor DPP partai. Kedatangan Gibran untuk menjalani fit and proper test juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.(Baca Juga: Fit And Proper Test di Jakarta, Gibran Satu Pesawat dengan Purnomo)

Dia mengungkapkan, uji kelayakan itu juga dilakukan terhadap bakal calon kepala daerah lainnya dari PDIP. Tahapan itu merupakan proses standar yang harus dijalani semua bakal calon kepala daerah dari PDIP.

"Bukan hanya Solo yang dipanggil fit and proper di DPP. Banyak wilayah lain. Tak ada yang spesial. Proses equal treatment," katanya.

Sejumlah elite PDIP memang mendatangi kantor DPP. Bakal calon wali kota Solo lainnya, Achmad Purnomo juga telah tiba di DPP PDIP. Begitu juga dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Serupa Gibran, Purnomo yang tiba lebih awal juga segera masuk ke dalam kantor DPP yang dijaga ketat pihak keamanan. Dia hanya melambaikan tangan sebelum akhirnya masuk ke dalam Kantor DPP PDIP.

Gibran sebelumnya mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti fit and proper test kedua ke DPP PDIP di Jakarta. Dia mengaku sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses uji kelayakan yang kedua di kantor pusat PDIP. Gibran mengatakan tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti fit and proper test yang kedua ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1596 seconds (0.1#10.140)