Sepeda Lipat Brand Amerika Kini Diproduksi di Kaliwungu Kendal

Senin, 10 Februari 2020 - 11:50 WIB
Sepeda Lipat Brand Amerika Kini Diproduksi di Kaliwungu Kendal
Sepeda lipat brand Amerika Serikat kini diproduksi di Kaliwungu, Kendal. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Para pecinta sepeda lipat tentu tidak asing dengan merek Dahon. Brand sepeda asal Amerika Serikat tersebut banyak diminati lantaran kekuatan dan kenyamanannya saat digunakan. Kini, pembuatan sepeda ini tidak hanya di luar negeri, tapi di Kaliwungu, Kendal.

Sepeda buatan Kaliwungu, Kendal ini baru diluncurkan sekitar sepekan lalu. Akhir pekan lalu, ratusan orang anggota komunitas sepeda lipat diajak menjajal keandalan sepeda buatan dalam negeri ini dengan rute cukup jauh, Semarang-Kaliwungu. Total ada sekitar 20 kilometer jarak yang ditempuh oleh para pesepeda.

Penyanyi Nugie Nugraha yang ikut dalam gowes tersebut mengaku antusias mencoba menggunakan sepeda lipat dalam jarak jauh. Menurutnya, selama perjalanan tidak ada kendala. Keseimbangannya sama dengan merek yang sama buatan luar negeri. Padahal ada bagasi di bagian depan sepeda seberat sekitar 5 kilogram.

"Sepeda ini buat gue ndatengin suasana aman dan nyaman pada saat bersepeda jarak jauh," katanya di pabrik yang berada di Kawasan Industri Kendal, Minggu (9/2/2020).

CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra menuturkan, produksi sepeda lipat brand luar negeri di Kaliwungu baru dilakukan sejak sebulan yang lalu. Meski begitu, antusiasme pecinta sepeda lipat sangat besar karena harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang sama dengan sepeda serupa buatan luar negeri.

"Sepeda lipat ini dibandrol dengan harga Rp6 juta hingga Rp9 juta. Sepeda lipat ini bisa diupgrade sehingga memudahkan pecinta sepeda untuk menambah aksesori yang ada," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8992 seconds (0.1#10.140)