alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Fit And Proper Test Terkait Pilwalkot Solo, Gibran Temui Rudy

Ary Wahyu Wibowo
Jelang Fit And Proper Test Terkait Pilwalkot Solo, Gibran Temui Rudy
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga Wali Kota Solo, Minggu (9/2/2020). Foto: IST

SOLO - Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil ke DPP PDIP untuk menjalani fit and proper test terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, Senin (10/2/2020) besok.

Sehari sebelum bertolak ke Jakarta, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ternyata menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga menjabat Wali Kota Solo saat ini.

“Undangan (fit and proper test) sudah saya terima kemarin, dikirim oleh salah satu orang DPC,” kata Gibran Rakabuming Raka, Minggu (9/2/2020).



Suami Selvi Ananda ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Dirinya memperkirakan tak jauh berbeda ketika fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Meski tidak tahu materi yang akan ditanyakan, ia menyatakan telah siap.

Gibran rencananya akan berangkat ke Jakarta pukul 09.00 WIB. Sementara fit and proper test dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB. Dirinya tidak tahu apakah jadwal keberangkatannya sama dengan kompetitornya, pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang juga dipanggil fit and proper test di hari yang sama.

Gibran mengaku telah bertemu dengan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) pada Minggu (9/2/2020) siang di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo. Dalam pertemuan tertutup itu, ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengaku mendapat banyak pesan dari Rudy. Namun ia enggan membeberkan pesan pesan tersebut. Dalam pembicaraan itu, diakui banyak hal menarik yang dibicarakan.

Termasuk masukan dan teguran yang disampaikan Rudy kepada dirinya. “Semuanya saya tampung, saya sangat senang sekali. Sebelum fit and proper test, diberi kesempatan untuk sowan dan pamitan ke Pak Rudy. Menambah semangat untuk besok,” urainya.

Suasana pembicaraan yang berlangsung lebih dari 30 menit, diakui sangat cair karena berlangsung tertutup.

Dalam kesempatan sebelumnya, pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Tahun 2020 Achmad Purnomo-Teguh Prakosa juga dipanggil ke DPP PDIP di Jakarta, Senin (10/2/2020) besok. Keduanya juga diundang guna menjalani fit and proper test terkait Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo. Fit and proper test juga dijadwalkan jam 13.00 WIB



(nun)