PDIP Hijaukan Lahan Kritis di DIY

Minggu, 09 Februari 2020 - 22:18 WIB
PDIP Hijaukan Lahan Kritis di DIY
PDI Perjuangan menanam pohon di Bendung Ngampo, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - PDI Perjuangan Gunungkidul bersama DPD PDI Perjuangan DIY berusaha menghijaukan lahan kritis. Sedikitnya tiga ribu pohon ditanam di beberapa wilayah di Gunungkidul. Upaya penghijauan ini dilakukan di Bendung Ngampo di Dusun Dengok Ngampo, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi mengatakan, aksi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka ulang taun PDIP. "Di Gunungkidul kita tanam tiga ribu pohon sengon dan sejenisnya," terangnya kepada wartawan di sela sela aksi penghijauan DPC PDI Perjuangan Gunungkidul di Pacarejo, Semanu Gunungkidul, Minggu (9/2/2020).

Dijelaskannya, selain di Gunungkidul semua DPC di DIY juga melakukan aksi yang sama. Pihaknya menargetkan 7500 bibit pohon diserahkan kepada masyarakat untuk penghijauan . "Kita aksi bersama dsn kita mulai dari Gunungkidul," tandas Ketua DPRD DIY ini.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, aksi sosial ini merupakan aksi dalam rangka menghijaukan bumi. Dia berharap bumi akan lestari dengan banyaknya tanaman yang ada di atasnya sehingga bisa berlanjut untuk kemakmuran masyarakat.

"Gerakan ini kita gelorakan kepada semua masyarakat. Kita berusaha melakukan edukasi pada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan alam, melalui penghijauan ini," katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)