alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, Satu Tewas Satu Hilang

Suharjono
Tujuh Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, Satu Tewas Satu Hilang
Tujuh wisatawan terseret ombak saat bermain di pantai Parangtritis. Lima orang berhasil diselamatkan. FOTO: Ilustrasi DOk SINDOnews

BANTUL - Keganasan ombak pantai Parangtritis di Bantul memakan korban. Tujuh wisatawan terseret ombak saat bermain di pantai paling terkenal di Bantul tersebut. Satu diantaranya dinyatakan tewas dan satu lagi hilang dalam kejadian tersebut.

Anggota SAR Pantai Parangtritis Ali Sutanto mengungkapkan, peristiwa tragis ini berawal dari kunjungan delapan mahasiswa di Parangtritis pada Sabtu (8/2/2020) tengah malam. Kemudian tujuh orang langsung mandi di laut dana satu lagi menjaga barang bawaan di tepi pantai.

Namun sayang tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung mereka. Mereka berusaha minta tolong saat tergulung ombak. "Petugas patroli yang mendengar teriakan beberapa pengunjung langsung melakukan pertolongan," terangnya kepada wartawan Minggu (9/2/2020).



Dijelaskannya, saat dilakukan pertolongan lima mahasiswa berhasil diselamatkan. Mereka adalah Gabriyel Zefanya , 18, asal Minahasa Utara, Fazar Hosea Napitupulu, 18 Leonardo manihuruk, 19, Dante Levi Benedict, 18, Kevin Hasiholan 18Thn.

Sedangkan satu korban atas nama Jeven Samuel Rendawa , 20 warga Pekanbaru Riau ditemukan sudah tidak bernyawa. "Korban meninggal ditemukan di Pantai Parangkusumo yang berjarak 500 meter dari awal kejadian," imbuhnya.

Selain itu tim SAR juga masih berusaha mencari satu korban lagi atas nama Eagan Chang Wen Tan, 19, mahasiswa asal Barelang Batam. "Hari ini kita lanjutkan pencarian namun belum membuahkan hasil," ulasnya.



(nun)