alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Achmad Purnomo Deg-degan Dipanggil DPP PDIP Terkait Pilwalkot Solo

Ary Wahyu Wibowo
Achmad Purnomo Deg-degan Dipanggil DPP PDIP Terkait Pilwalkot Solo
Bakal Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat menghadiri deklarasi dukungan untuk Purnomo-Teguh dari Komunitas Srikandi Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (9/2/2020). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Tahun 2020 Achmad Purnomo-Teguh Prakosa kini tengah deg-degan. Mereka dipanggil ke DPP PDIP di Jakarta Senin (10/2/2020) besok untuk menjalani fit and proper test terkait Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo.

“Besok pagi saat berangkat ke Jakarta untuk fit and proper test jam 13.00 WIB,” kata Achmad Purnomo di sela sela menghadiri deklarasi dukungan untuk Purnomo-Teguh dari Komunitas Srikandi Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (9/2/2020).

Dirinya tidak tahu materi yang akan ditanyakan dalam fit and proper test yang di Kantor DPP PDIP. Dirinya juga tidak mengetahui siapa yang akan melakukan fit and proper test.



Namun diperkirakan yang akan melaksanakan adalah Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama tim. Ia juga tidak mengetahui apakah nantinya juga akan bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati. Yang jelas, dirinya jam 13.00 WIB sudah harus berada di Kantor DPP PDIP. Surat pemanggilan untuk menjalani fit and proper test diterima Sabtu (8/2/2020) malam melalui whatsapp.

Purnomo dipanggil bersama dengan pasangannya, Teguh Prakosa. Undangan ditandatangi oleh Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Achmad Purnomo yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo, tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi fit and proper test. Ia sebelumnya juga pernah dipanggil, sehingga tidak ada persiapan khusus dan berdoa saja.

Namun diakui, sebagai manusia tentunya ada rasa deg degan, dan khawatir. “Hal yang lumrah karena sudah biasa,” urainya.

Rencananya, Purnomo dan Teguh akan berangkat bersama sama dari Solo dengan pesawat Citilink jam 08.45 WIB. Dirinya tidak mengetahui apakah pemanggilan ini sebagai tanda tanda bahwa rekomendasi akan turun kepada Purnomo-Teguh. Sebagai kader, jika diundang tentunya akan datang.

Dirinya enggan menduga duga karena rasanya justru tidak enak. Namun dengan pemanggilan ini, sinyal rekomendasi siapa yang akan diusung PDIP di Pilwalkot Solo diyakini bakal segera turun. “Makanya doa ibu ibu Srikandi tadi saya harapkan betul,” imbuhnya.

Ditanya apakah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pesaingnya juga mendapat surat pemanggilan dari DPP PDIP, Achmad Purnomo mengaku tidak tahu.



(nun)