alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Demak Antusias Nobar Debat Capres Gunakan Layar Lebar

Taufik Budi
Warga Demak Antusias Nobar Debat Capres Gunakan Layar Lebar
Ratusan orang antusias menyaksikan debat capres menggunakan layar lebar di halaman Kantor KPU Kabupaten Demak, Minggu (17/2/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

DEMAK - Ratusan warga antusias menyaksikan debat calon presiden (capres) menggunakan layar lebar di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Jalan Kiai Turmudzi Nomor 1 Demak. Mereka menyimak paparan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Komisioner KPU Demak, Siti Ulfaati mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat untuk nonton bareng (nobar) debat capres. Sebab, melalui debat capres bisa mendapatkan informasi seputar visi misi yang diusung.

"Dengan debat capres ini masyarakat bisa melihat langsung penyampaian visi misi serta progam yang diusung capres. Tentunya ini juga sebagai pendidikan politik bagi masyarakat," kata Ulfa kepada awak media, Minggu (17/2/2019).



Dia menyampaikan, masyarakat tak bisa mengikuti nobar di Kantor KPU Demak, bisa menyaksikan melalui layar televisi MNC Group di antaranya RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews. Selain itu juga melalui streaming online Okezone.com dan Sindonews.com.

"Masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini berasal dari beragam kalangan. Dari parpol, tim kampanye paslon, LO, PPK, masyarakat umum, dan seluruh komisioner KPU. Ada pula dari aparat keamanan yakni TNI dan Polri," katanya.

Ulfa mengatakan, debat capres-cawapres diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu. Debat ini dilaksanakan sebanyak lima kali, dua kali untuk capres, satu kali cawapres dan dua kali untuk keduanya, capres serta cawapres.

"Setelah debat kedua malam ini, akan dilanjutkan dengan debat ketiga dan keempat yakni 17 dan 30 Maret. Sementara debat terakhir akan ditentukan tanggal dan tempatnya pada akhir Januari oleh KPU RI," katanya.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif