alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tenggelam 4 Hari, Kakek 65 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Ahmad Antoni
Tenggelam 4 Hari, Kakek 65 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa
Keluarga korban saat menemui tim SAR gabungan untuk mengurus jenazah. Foto Dok humas Basarnas Jateng

KARANGANYAR - Seorang kakek bernama Suwardi (65) warga Tuban Lor RT 05/ 04 Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar yang tenggelam di Sungai Cemoro Kabupaten Karanganyar akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (8/2/2020), pukul 15.10 WIB.

Kejadian berawal pada Rabu (5/2/2020) pukul 16.30 WIB korban keluar dari rumah untuk mandi di sungai Cemoro. "Saat itu kondisi air masih surut, tiba- tiba debit air tinggi karena hujan turun. Diduga korban tidak sempat menyelamatkan diri lalu hanyut terbawa arus tenggelam" ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Dia menambahkan, awalnya Sabtu pada pukul 13.15 WIB, BPBD Bojonegoro menginformasikan kepada BPBD Karanganyar bahwa ada temuan jenazah di sungai Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur jarak dari TKP kurang lebih 150 KM.



"Atas informasi tersebut, tim SAR gabungan dan keluarga memastikan jenazah tersebut ke RSUD Bojonegoro" ungkap Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta, Arif.

"Setelah proses identifikasi pihak RSUD Bojonegora dan keluarga , jenazah tersebut benar Suwardi yang selama ini kita cari,"ungkapnya.



(nun)