Jokowi Sebut Warga Dapat Untung dari Pembebasan Lahan Infrastruktur

Minggu, 17 Februari 2019 - 21:23 WIB
Jokowi Sebut Warga Dapat Untung dari Pembebasan Lahan Infrastruktur
Joko Widodo mengaku menghitung cermat biaya untuk pergantian lahan agar masyarakat merasa untung. FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
JAKARTA - Debat kedua calon presiden (capres) 2019 berlangsung cukup panas. Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto kerap saling menyerang satu sama lain.

Dalam hal ini, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan pertanyaan mengenai pembebesan lahan oleh masyarakat yang masih terkendala dan bagaimana cara menangani agar masyarakat yang terkena proyek pembangunan infrastruktur tidak dirugikan.

Joko Widodo mengatakan pihaknya selalu menghitung dengan cermat berapa biaya untuk pergantian lahan yang dimiliki oleh masyarakat agar membuatnya merasa untung.

"Saya selalu menghitung berapa besaran yang harus diganti rugi dan ini membuat mereka untung bukan merugi. Jadi tidak ada masalah pembebesan lahan yang merugikan," ujar Joko Widodo di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Sambung dia, pihaknya akan terus membangun infrastruktur agar pembangunan Indonesia merata. Hal ini dilakukan untuk membuat Indonesia lebih maju.

"Jadi seperti saya katakan, kita akan membangun infrastruktur di pelosok negeri agar terjadinya pemerataan. Ini akan menjadi kemudahan kita. Apalagi kita telah membangun yang namanya Palapa Ring, itu adalah tersambungnya backbone dengan broadband kecepatan tinggi," katanya.

Sambung Jokowi, pembangunan infrastruktur akan memudahkan dalam berusaha logistik dan mobilitas barang hingga semakin cepat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8153 seconds (0.1#10.140)