Tingkatkan Literasi Anak, Wali Kota Salatiga Ajak Gemar Membaca

Sabtu, 08 Februari 2020 - 20:15 WIB
Tingkatkan Literasi Anak, Wali Kota Salatiga Ajak Gemar Membaca
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meresmikan program literasi di SD Marsudirini 78, Sabtu (8/2/2020). Foto/Humas Pemkot Salatiga
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak anak-anak untuk gemar membaca. Ini penting, karena dengan membaca anak bisa menggali ilmu dan meningkatkan kemampuan literasinya.

"Dengan meningkatnya minat membaca dari setiap anak akan memberikan pemahaman yang baik dari pentingnya membaca. Untuk itu, saya dorong anak-anak untuk banyak membaca dan menulis," kata Yuliyanto saat membuka peluncuran dan peresmiaan literasi di Sekolah Dasar (SD) Marsudirini 78 Salatiga, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, program literasi sangat bermanfaat karena akan menumbuhkan minat baca anak. Di samping itu, tumbuhnya minat membaca siswa dari sekolah ini juga akan berdampak baik bagi sekolah lain.

"Tidak hanya pintar tapi tingkat literasinya juga akan tinggi apabila banyak siswa yang gemar membaca. Sekolah akan bertambah bagus dan memberikan pengaruh positif bagi lainnya," ujarnya.

Yuliyanto menyebut, program Pemkot Salatiga yakni mengembangkan potensi bidang pendidikan, kesehatan dan UMKM akan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarkat. Menurutnya, komponen tersebut harus didorong terus agar perkembangannya bisa sejalan.

"Untuk maju bersama tidak hanya kotanya yang ditata. Namun unsur pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyataannya juga harus didorong. Pendidikan dari negeri maupun swasta saya dorong untuk maju dan bergerak bersama didukung sektor ekonomi kreatif yang berkembang secara maksimal," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1380 seconds (0.1#10.140)