alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gaet Pemilih Milenial, KPU Demak Gelar Konser Musik

Taufik Budi
Gaet Pemilih Milenial, KPU Demak Gelar Konser Musik
KPU Demak menggelar konser musik dalam sosialisasi pemilu kepada generasi muda. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

DEMAK - Pendidikan politik yang digelar melalui konser musik mendapat sambutan meriah dari anak muda di Demak. Ratusan pemilih pemula itu memadati kawasan Stadion Pancasila Demak untuk menyanyi bersama sekaligus menyimak tata cara menggunakan hak pilih.

"Tujuan diadakan konser musik di antaranya adalah menyosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi Pemilu Serentak 2019, dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih mencapai 77,5%," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak, Siti Ulfaati, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, semua lapisan masyarakat memiliki kewajiban sama untuk menyukseskan Pemilu. Sebab, pada pesta demokrasi 17 April mendatang tak hanya memilih calon wakil rakyat di legislatif tetapi juga mencoblos capres-cawapres.



"Lewat konser musik ini berharap agar semua pemangku kepentingan mampu bekerja sama dalam mengedukasi pemilih, agar dapat menggunakan hak pilihnya secara baik dan berdaulat, sebagaimana KPU yang terus menyuarakan," katanya.

Dia juga menyebut, pemilu mempunyai fungsi untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. Partisipasi masyarakat pemilih yang tinggi menjadi salah satu poin penting bagi Pemilu 2019 yang berkualitas.

"Tema konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang mengandung makna dan menggambarkan visi yang ingin dicapai oleh KPU Kabupaten Demak dalam sosialisasi dan pendidikan pemilu. Jangan sampai Pemilu justru menjadi memperlemah fondasi kesatuan dan persatuan bangsa," katanya.

Konser musik itu menghadirkan sejumlah grup band yang secara bergantian menampilkan karya seni terbaik, di antaranya Staccato, Obat Awet Muda, Djoker Paris, Teori Therapy, DValian, dan Diskusi Senja. Terdapat pula penampilan dance oleh Sanggar Mentari.



(AMM)

loading...