Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton

Minggu, 17 Februari 2019 - 17:53 WIB
Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton
Sejumlah caleg Partai Perindo Kota Semarang berkolaborasi melakukan fogging di permukiman padat penduduk guna memberantas nyamuk Aedes aegypti. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Libur akhir pekan tak menghentikan sejumlah caleg Partai Perindo Kota Semarang untuk melakukan fogging. Mereka mengasapi ratusan rumah di permukiman padat penduduk guna memberantas nyamuk Aedes aegypti penyebar demam berdarah dengue (DBD).

Caleg DPRD Kota Semarang, Dewi Susana menyampaikan, fogging kali ini digelar di RT 1, RT 2, RT 9/ RW 10, Kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Dua tim dibentuk untuk menyisir sekira 150 rumah warga.

"Kita tadi bergerak sangat cepat. Ada dua tim dengan dua mesin fogging. Mereka langsung mengasapi ratusan rumah, dan tempat-tempat yang diduga sebagai sarang nyamuk," kata Dewi yang tercatat sebagai caleg dapil 2 nomor urut 1 tersebut. (Baca Juga: 18 Orang Kena DBD, Warga Minta Bantuan Fogging Perindo)

Ibu muda itu juga turut menyambangi rumah-rumah dan berdialog dengan warga. Dia mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Terlebih pada musim hujan kali ini banyak warga yang terserang DBD hingga harus mendapatkan perawatan medis.

"Menjaga pola hidup sehat adalah yang utama. Menguras, menutup bak air mesti rajin dilakukan. Yang tak kalah penting adalah mengubur benda-benda tak terpakai karena bisa menampung air sehingga menjadi sarang nyamuk," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat termasuk di bidang kesehatan. Selain menggelar fogging, di tempat berbeda juga dilakukan senam bersama warga.

"Kita dari Perindo tak hanya melakukan fogging tetapi juga ikut kerja bakti bersama warga. Tujuannya adalah agar lingkungan bersih. Termasuk membersihkan selokan dari tumpukan sampah agar air bisa mengalir lancar," kata caleg DPRD Jateng tersebut. (Baca Juga: 100 Titik di Kendal Jadi Sasaran Tim Fogging Partai Perindo)

Akhir-akhir ini Perindo getol melakukan fogging di berbagai daerah menyusul banyaknya penderita DBD. Untuk itu, caleg-caleg dikerahkan untuk turun ke masyarakat melakukan pembasmian nyamuk sekaligus menanamkan pola hidup sehat.

"Pada musim hujan ini banyak sekali genangan air, yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kota Semarang ini endemis DBD cukup luar biasa, sehingga mulai sekarang di tiap-tiap wilayah dan itu berdasarkan permintaan RT, kita lakukan fogging. Ayo bareng-bareng kita melakukan kegiatan pencegahan DBD," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3049 seconds (0.1#10.140)