Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman

Jum'at, 07 Februari 2020 - 23:55 WIB
Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman
Pohon tumbang menimpa rumah di wilayah Ngemplak, Sleman, Jumat (7/2/2020). Foto/Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Jumat (7/2/2020) siang hingga malam, kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon tumbang melintang di jalan, menimpa bangunan, dan jaringan listrik.

Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, hujan angin menyebabkan pohon tumbang di sembilan titik yang tersebar Kecamatan Cangkringan dan Ngemplak. Seperti di Cangkringan, pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan pos ronda di Beselan RT 1/1, Glagaharjo serta akses jalan dan jaringan listrik warga Jetis, RT 03/25 Argomulyo. Kemudian di Widodomartanu, Ngemplak pohon tumbang menutup akses jalan masuk dan menimpa jaringan listrik Dusun Prigen, menimpa garasi rumah warga di Ngaliyan RT 03/22, dan menimpa rumah warga Kejabom Lor RT 02/RW 12.

Kemudian di Bimomartani, Ngemplak, pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik di Dusun Randusari, serta di Sindumartani menimpa rumah warga Dusun Joholanang RT 03/RW 15, menimpakandang di Jlapan RR 05 dan musala An Nur Plumbon.

"Itu data sementara yang kami terima hingga pukul 19.00 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Jumat (7/2/2020) malam.

Menurut Makwan, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat melakukanassessment dan pembersihan pohon-pohon tumbang, baik yang menimpa rumah, jaringan listrik maupun yang menutup akses jalan.

"Sampai saat ini enam titik, yaitu di Baselan dan Jetis, Cangkringan serta di Prigen, Ngaliyan, Randusari dan Joholanang, Ngemplak sudah selesai. Satu titik di Kejambon Lor masih dalam proses dan dua titik di Jlapah dan Plumbon belum tertangani. Rencananya akan dilanjutkan besok," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1741 seconds (0.1#10.140)