Gerindra Dukung Gibran, Ini Respons Ketua DPC PDIP Solo

Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:05 WIB
Gerindra Dukung Gibran, Ini Respons Ketua DPC PDIP Solo
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mempersilakan Partai Gerindra mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mempersilakan Partai Gerindra memberikan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

"Silakan dukung, deklarasi, sah-sah saja lha wong punya partai," kata Rudy di Solo, Jumat (7/2/2020).

Sejauh ini, pihaknya belum ada komunikasi politik dengan Partai Gerindra terkait dukungan kepada Gibran, sehingga dukungan itu bersifat personal kepada suami Selvi Ananda tersebut. Pihaknya tidak mempersoalkan karena Gibran juga maju sebagai bakal calon wali kota Solo melalui PDIP. Pihaknya juga tidak mempermasalahkan jika Gerindra mendukung calon lainnya, Achmad Purnomo yang juga maju melalui PDIP.(Baca Juga: Partai Gerindra Dukung Anak Jokowi di Pilwalkot Solo)

Sementara itu, bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo enggan mengomentari dukungan Gerindra kepada pesaingnya, Gibran Rakabuming Raka. Sebagai petugas partai, dirinya siap menerima apapun rekomendasi dari DPP PDIP, termasuk nanti rekomendasi turun kepada Gibran.

"Saya tidak mau berandai-andai. Saya nanti bagaimana, belum memikirkan sampai situ. Yang jelas saya petugas partai, apapun keputusannya saya ikut," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6264 seconds (0.1#10.140)