Senggol Bak Truk, Anak di Bawah Umur Meninggal

Jum'at, 07 Februari 2020 - 07:30 WIB
Senggol Bak Truk, Anak di Bawah Umur Meninggal
Petugas sedang melakukan olah tempat perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Jalan Kergan, Bulaksalak, Wukirsari, Cangkringan, Kamis (6/2/2020). Foto Dok Polsek Cangkringan
A A A
SLEMAN - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk AB 1940 F dengan sepeda motor AB 4563 DN terjadi di Jalan Cangkringan-Pakem, Kergan, Bulaksalak, Wukirsalak, Cangkringan, Sleman, Kamis (6/2/2020).

Atas kejadian ini, pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur ini meninggal saat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah di kepala. Kasus laka lantas tersebut sekarang ditangani Satlantas Polres Sleman.

Kapolsek Cangkringan, Sleman, AKP Samiyono mengatakan kecelakaan itu berawal saat truk AB 1940 F yang dikendari Siwan Haryanto, 48, warga Merden, RT 09 RW 06, Merden, Purwonegoro, Banjarnegara melaju dari arah timur ke barat di jalan Cangkringan Pakem, Kergan, Bulaksalak, Wukirsari, Cangkringan. Di belakangnya melaju sepeda motor AB 4563 DN yang dikendari Alviano Vingki Ardiyanto, 13, warga Gondang, Wukirsari, Cangkringan.

Sesampainya di lokasi kejadian korban bermaksud mendahului truk tersebut Saat akan mendahulu truk itu diduga stang sebelah kiri motor menyenggol bak bagian belakang truk, sehingga pengendara motor terjatuh. Akibatnya mengalami luka di bagian kepala serta bibir dan pendarahan hidung. Karena lukanya cukup parah pengendara motor itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Panti Nugroho Pakem.

“Karena luka dibagian kepala cukup serius pengendara sepeda motor itu meninggal dunia di rumah sakit,” kata Samiyono, Jumat (7/2/2020).

Samiyono menghimbau untuk menekan jumlah laka lantas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat ada kendaraan di depannya. Termasuk bagi orang tua tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur mengendarai kendaraan. Sebab sesuai peraturan mereka belum memenuhi syarat administrasi untuk memiliki SIM dan mengendarai kendaraan. “Ini yang harus menjadi perhatian bersamaan,” harapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)