Tarif Naik, Penumpang Bandara Adisutjipto Turun 10%

Sabtu, 16 Februari 2019 - 22:26 WIB
Tarif Naik, Penumpang Bandara Adisutjipto Turun 10%
Suasana Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/Ainun Nadjib
A A A
SLEMAN - Kenaikan tarif penerbangan berdampak pada penurunan, baik penumpang maupun kargo di bandara internasional Adisutjipto, Yogyakarta. Untuk penumpang penurunan mencapai 10% sedangkan kargo hingga 20%.

“Penurunan ini mulai terjadi Januari hingga Februari ini,” kata General manager (GM) Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta, Agus Pandu Purnama usai pembukaan turnam pembukaan SSB U-10 di lapangan NDB AP 1 Yogyakarta, Jalan Yogya-Solo, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu
(16/2/2019)

Pandu menjelaskan secara umum untuk penurunan ini disebabkan sejumlah faktor. Selain penyesuaian tarif tadi, pelayanan transportasi darat yang makin membaik juga mempengaruhi penurunan jumlah penumpang pesawat. Pada Januari-Februari ini juga masuk pada musim low season. “Biasanya nanti Maret-April mulai ada peningkatan lagi dan berlanjut sampai Lebaran,” jelas alumni AAU 1990 itu.

Pandu menyebut jika di luar low season saat puncak penerbangan bisa mencapai 20 ribu penumpang per hari, untuk saat ini hanya 18 ribu penumpang perhari.

“Tapi kami optimis mulai Maret-April sampai menjelang Lebaran sudah akan kembali normal. Bahkan untuk Lebaran sudah bisa mengajukan
ekstra flight,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)