Sepuluh Pimpinan Parpol di Kendal Kumpul Bahas Pilkada 2020

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:25 WIB
Sepuluh Pimpinan Parpol di Kendal Kumpul Bahas Pilkada 2020
Sepuluh pimpinan partai politik di Kabupaten Kendal bertemu dalam forum silaturahmi yang digagas oleh PKB, Rabu (5/2/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO.
A A A
KENDAL - Sepuluh pimpinan partai politik di Kabupaten Kendal bertemu dalam forum silaturahmi yang digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertemuan parpol peraih kursi DPRD ini bertujuan untuk mendinginkan situasi politik menjelang Pilkada 2020.

Ketua DPD Partai Perindo Ardian Juniarko mengatakan, tidak ada materi khusus yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Setiap parpol hanya memberikan gambaran tentang pertemuan yang baru kali pertama dilaksanakan tersebut.

"Saya menyambut baik pertemuan ini. Partai Perindo sebagai partai baru dan mendapatkan satu kursi di DPRD Kendal berharap pertemuan ini terus dilakukan. Sebab pertemuan ini bisa menjalin komunikasi politik agar kondisi Kendal aman dan tidak terjadi gejolak," katanya usai pertemuan.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPp) KH Mustamsikin menilai pertemuan ini bisa mendinginkan suasana menjelang Pilkada 2020 Kendal. "Harapannya meski tiap parpol mengajukan nama yang akan diusung dalam pilkada tapi jangan sampai ada gesekan dan tetap menjalin hubungan dengan baik," katanya.

Penggagas pertemuan, Ketua DPC PKB, Muhamad Makmun menjelaskan, acara ini hanya silaturahim antarpimpinan parpol. "Belum ada kesimpulan dalam pertemuan ini tapi silahturahmi ini dapat menjalin komunikasi politik antarparpol dan juga menjaga iklim kondusivitas Kendal menjelang pilkada," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8261 seconds (0.1#10.140)