Warga Tangkap Buaya Muara di Sungai Progo

Rabu, 05 Februari 2020 - 13:20 WIB
Warga Tangkap Buaya Muara di Sungai Progo
Petugas memperlihat buaya muara yang ditangap warga di Sungai Progo bawah jembatan Ngapak, Sumberarum, Moyudan, Sleman, di Mapolsek Moyudan, Sleman, Rabu (5/2/2020). FOTO :SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Warga Gejagan, Sumberarum, Moyudan, Sleman menangkap buaya muara di aliran sunga Progo bawah jembatan Ngapak, Sumberarum, Moyudan, Sleman, Rabu (5/2/2020) pagi pukul 06.00 WIB. Buaya yang belum diketahui jenis kelaminnya itu, memiliki panjang 1,5 meter dengan berat 15 kilogram (kg) saat ini diamankan di Mapolsek Moyudan.

Dari informasi penangkapan buaya itu berawal saat warga Gejagan, Sumberarum, Moyudan, Sleman Lukito, 35 bersama Sunarhadi, 55 sedang memancing di Sungai Progo bawah jembatan Ngapak, Sumberarum, Moydan. Saat itu melihat ada penampakan binatang berkaki empat yang mengambang di sungai, tidak jauh dari lokasi pemancingan.

Awalnya mengira seekor biawak, karena di sungai itu memang banyak biawak. Namun ketika diperhatikan ternyata seekor buaya. Tanpa menunggu lama, mereka lantas melakukan penangkapan dengan peralatan seadanya. Setelah berhasil ditangkap buaya dibawa pulang oleh Lukito, karena tidak ingin terjadi hal tidak diinginkan akhirnya buaya diserahkan ke Polsek Moyudan.

Kapolsek Moyudan AKP M Darban mengatakan belum bisa memastikan buaya tersebut berasal dari mana. Apakah dari penangkaran maupun dari sungai. Sebab di wilayah Moyudan tidak ada warga yang menangkarkan maupun memelihara buaya.

"Ini merupakan tangkapan pertama, sebelumya belum pernah ada warga yang menangkap buaya," kata Darban, Rabu (5/2/2020).

Untuk itu menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat beraktifitas di sungai, sebab tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lain berkeliaran di sungai dan melapor kalau melihat buaya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9552 seconds (0.1#10.140)