Polisi Kantongi Indentitas Pembobol Rekening Wartawan Senior Ilham Bintang

Rabu, 05 Februari 2020 - 09:58 WIB
Polisi Kantongi Indentitas Pembobol Rekening Wartawan Senior Ilham Bintang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku kasus pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang. Terduga pelaku kini sedang diburu.

"Para pelaku ini masih kita lakukan pengejaran dan sudah ada beberapa (pelaku) kita identifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Pelaku yang diduga lebih dari satu kebanyakan ada di luar Ibu Kota. Tapi, tidak dirinci jumlah pastinya. Jika sudah dibekuk, Yusri akan memberitahukannya.

"Mudah-mudahan hari ini atau besok kita bisa umumkan (para pelaku). Karena memang pelakunya sebagian besar tidak berada ada di Jakarta," tegasnya.

Laporan Ilham diketahui sudah masuk ke Polda Metro Jaya per tanggal 17 Januari 2020. Adapun laporan itu terregister dengan nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020.

Kasus ini bermula saat kartu SIM Indosat milik Ilham tidak bisa diakses saat berlibur akhir tahun ke Australia. Padahal, di waktu bersamaan, Ilham menyebut telah membeli paket roaming.

Saat mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada tanggal 6 Januari 2020, Ilham melihat rekeningnya dikuras habis. Dia pun melapor ke otoritas kepolisian Melbourne dan setibanya di Tanah Air, membuat laporan polisi ke Polda Metro.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)