Warga Krayapan Kendal Temukan Mayat, Separuh Jasadnya Terbenam Lumpur

Selasa, 04 Februari 2020 - 21:05 WIB
Warga Krayapan Kendal Temukan Mayat, Separuh Jasadnya Terbenam Lumpur
Sejumlah warga berusaha mengevakuasi mayat laki-laki yang ditemukan tertelungkup terbenam lumpur di lahan tambak Dukuh Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Selasa (4/2/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga tertelungkup terbenam lumpur di lahan tambak Dukuh Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Selasa (4/2/2020). Mayat yang diperkirakan sudah dua hari ini sudah membusuk dan sulit untuk dievakuasi karena lumpur yang dalam.

Warga penasaran dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengenakan kaus berwarna hitam di pinggir tambak Desa Purwokerto, Brangsong, Kendal. Mereka tidak bisa mendekat untuk mengidentifikasi mayat pasalnya lokasi mayat berada di seberang Sungai Sedempel Makmur dan lumpurnya dalam.

Mayat kali pertama ditemukan seorang pemancing dan melaporkan ke pihak desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Brangsong. Saat ditemukan kondisi mayat dalam keadaan telungkup. Setengah badannya, bagian kaki terkubur lumpur sedalam satu meter, sehingga dari permukaan hanya terlihat bagian pinggang sampai kepala saja.

Kepala Desa Purwokerto, Prastyo mengaku tidak mengetahui siapa sesosok mayat tersebut lantaran kondisinya sudah tidak bisa dikenali. Warga Purwokerto juga belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. "Diduga mayat tersebut adalah orang yang mancing di sekitaran tambak dan terseret arus saat gelombang pasang," katanya, Selasa (4/2/2020).

Upaya evakuasi mayat mengalami kendala karena medan yang berat dan sulit. Dalamnya lumpur menyusahkan warga yang mencoba mengevakuasi mayat. Kondisi mayat yang sudah membusuk juga menyulitkan proses evakuasi.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama lantaran harus menunggu petugas dari Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal. Penemuan mayat tak dikenal tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Polres Kendal. Tim Inafis Polres Kendal juga telah melakukan proses identifikasi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3123 seconds (0.1#10.140)