Jaringan Perempuan NU Kendal Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sabtu, 16 Februari 2019 - 13:28 WIB
Jaringan Perempuan NU Kendal Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Jaringan perempuan NU Kendal deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin. Foto/iNewsTV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Ratusan anggota jaringan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal berkomitmen menyampaikan kinerja nyata Joko Widodo kepada seluruh lapisan masyarakat. Jaringan ini akan terus memperkuat barisan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 khususnya di Kabupaten Kendal.

Jaringan perempuan NU di Kendal sendiri menargetkan 99 persen kemenangan untuk pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin. Dalam deklarasi dan rapat kordinasi Sabtu (16/2/2019) siang, ratusan massa yang hadir bersepakat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut. Elemen perempuan dalam jaringan perempuan NU ini berasal dari kalangan Muslimat NU, Fatayat dan IPPNU.

Ketua jaringan perempuan NU Kabupaten Kendal Jamaliyah mengatakan, para perempuan ini akan bersama-sama berjuang dan menyosialisasikan bahwa kerja Jokowi sudah terbukti dan layak memimpin kembali bersama KH Maruf Amin.

Pihaknya juga akan terus melakukan kordinasi dengan badan otonom Nahdaltul Ulama dan yakin perolehan suara pasangan nomor urut satu ini mencapai 99 persen di Kabupaten Kendal.

Sementara dalam deklarasinya jaringan perempuan NU siap bersama-sama melawan hoaks yang beredar. "Perempuan Nahdlatul Ulama juga harus mantap memilih pasangan yang memperjuangan NU," ucap Jamaliyah, ketua jaringan perempuan NU Kendal.

Politisi PKB Beny Karnadi yang ikut hadir mengatakan, saat ini banyak kiai dicaci maki golongan atau kelompok tertentu. Karena itu adanya upaya memisahkan santri dengan kiai harus diwaspadai. Ia berpesan NU harus mendukung kadernya sendiri. Karena itu warga NU harus nderek saestu kiai dengan mendukung dan memilih Pak Jokowi-Kiai Maruf.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8736 seconds (0.1#10.140)