alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Durian Gratis Ludes Diserbu Pengunjung Festival Durian Tirtonadi

Ary Wahyu Wibowo
100 Durian Gratis Ludes Diserbu Pengunjung Festival Durian Tirtonadi
Durian yang ditata seperti gunungan yang dibagikan kepada warga dalam Festival Durian Tirtonadi Tahun 2020 di Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (4/2/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Festival Durian Tirtonadi 2020 berlangsung seru. Seratus durian yang disusun seperti gunungan, langsung ludes diserbu masyarakat yang hadir di acara yang digelar di Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (4/2/2020).

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto mengatakan, terdapat sekitar 300 durian yang dibagikan selama Festival Durian Tirtonadi yang berlangsung 1-4 Januari 2020. Durian dibagikan gratis, utamanya untuk masyarakat di sekitar Terminal Tirtonadi sebagai bagian dari bina lingkungan.

"Yang datang dikasih satu satu. Dari pengalaman tahun lalu, durian menjadi rebutan dan akibatnya ada yang terluka kena duri buahnya," kata Joko Sutriyanto usai pembagian 100 durian di Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (4/2/2020).



Melalui Festival Durian Tirtonadi, lanjutnya, diharapkan dapat menarik masyarakat untuk melihat kondisi terminal yang kini sudah bagus. Sehingga, mereka dapat kembali menggunakan moda transportasi umum guna mengurangi kepadatan lalu lintas. Terlebih, Terminal Tirtonadi kini sudah terkoneksi dengan Stasiun Kereta Api (KA) Balapan, dan Kereta Bandara Adi Soemarmo. Para petugas di terminal juga siap memberikan pelayanan dengan baik dan ramah.

Pengelola terminal juga selalu memastikan semua armada bus di terminal laik jalan, di antaranya melalui ramchek. Citra terminal yang dulunya kumuh, kotor, rawan kejahatan kini diharapkan terhapus dengan kondisi Terminal Tirtonadi yang bersih, nyaman, dan aman. "Naik bus sekarang aman, nyaman dan selamat," katanya.



(amm)