alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lini Depan Atletico Madrid Semakin Tangguh dengan Pulihnya Diego Costa

Shalahuddin
Lini Depan Atletico Madrid Semakin Tangguh dengan Pulihnya Diego Costa
Diego Costa (kiri) dan Alvaro Morata siap berebut tempat di lini depan Atletico Madrid. Foto/Daily Express/REUTERS

MADRID - Kembalinya striker Diego Costa disambut gembira oleh sang pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Costa siap kembali ke line-up setelah dinyatakan pulih dan bisa ditampilkan. Costa absen hampir dua bulan karena cedera kaki, dan siap tampil melawan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019).

"Costa adalah binatang buas, dia bersiap mengaum lagi. Dia ambisius dan seperti semua orang tahu, dia seorang petarung," kata Simeone dalam konferensi pers, Jumat (15/2/2019) dilansir Reuters.

"Kami berharap dia bisa melepaskan kualitas yang ada di dalamnya, kami sangat membutuhkannya."



Costa akan kembali ke starting line-up untuk pertama kalinya sejak 2 Desember. Mantan penyerang Chelsea itu diharapkan bisa mengangkat performa Ateltico setelah menelan kekalahan beruntun dari Real Betis dan Real Madrid, yang mengancam ambisi gelar La Liga mereka.

Atletico di peringkat 3 klasemen La Liga 2018/2019 dengan 44 poin, di bawah Real Madrid (45), dan pemimpin klasemen Barcelona (51). Pasukan Diego Simeone akan menjamu Juventus dan musuh yang dikenalnya Cristiano Ronaldo Rabu depan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kembalinya Costa menghadirkan teka-teki taktis untuk Simeone, yang biasanya lebih menyukai formasi 4-4-2 tetapi sekarang memiliki tiga striker terkenal, Costa, Antoine Griezmann, dan tambahan baru Alvaro Morata.

"Tidak ada pertanyaan, Morata dan Costa kompatibel dalam tim yang solid dan terstruktur," kata Simeone, yang pada Kamis (14/2/2019) menandatangani kontrak baru dengan Atletico hingga 2022.

Jika Simeone menyelesaikan kesepakatan, maka dia melatih selama satu dekade di klub, menjadikannya manajer terlama kedua dari satu klub dalam sejarah La Liga, setelah Miguel Munoz dengan Real Madrid selama 14 musim.

"Saya yakin ini adalah langkah yang tepat, saya benar-benar percaya pada klub ini dan terutama pada para pemain, yang adalah orang-orang yang telah mendorong saya untuk mengambil keputusan ini," pungkasnya.



(mif)

loading...