Usulan Pembentukan Pansus Jiwasraya Resmi Diajukan ke Pimpinan DPR

Selasa, 04 Februari 2020 - 14:15 WIB
Usulan Pembentukan Pansus Jiwasraya Resmi Diajukan ke Pimpinan DPR
Fraksi PKS dan Demokrat DPR menyerahkan usulan pembentukan Pansus PT Asuransi Jiwasraya ke pimpinan DPR. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) resmi diserahkan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat ke pimpinan DPR. Memori usulan diterima oleh Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

Hadir dalam penyerahan usulan tersebut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini didampingi Aboe Bakar Alhabsy, Ledia Hanifa Amaliah, Dimyati Natakusumah dan Sukamta. Sedangkan dari Fraksi Partai Demokrat di antaranya Hinca Panjaitan, Benny Kabur Harman, dan Herman Khaeron.

Total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya sebanyak 104 orang. Sebanyak 50 orang dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat. "Tujuan kami adalah seperti sudah didengar, menyampaikan aspirasi sebenarnya, aspirasi dari anggota Fraksi Demokrat maupun PKS terkait dengan persoalan-persoalan yang muncul," kata Jazuli Juwaini di ruang kerja Aziz Syamsuddin, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Adapun persoalan yang paling populer, kata dia, masalah Jiwasraya. "Untuk menyampaikan berkas usulan hak angket Jiwasraya," ungkapnya. Dia mengatakan, syarat usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sudah terpenuhi, yakni minimal diusulkan oleh dua fraksi dan minimal 25 tanda tangan anggota DPR.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron. "Mohon dapat diterima dan ditindaklanjuti sesuai Undang-undang berlaku. Supaya persoalan Jiwasraya terang-benderang," ujar Herman Khaeron.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengaku belum membaca detail alasan pembentukan Pansus Jiwasraya itu. "Tentu menjadi perhatian pimpinan," ujar Aziz Syamsuddin.

Sebelum menyerahkan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya, Fraksi PKS DPR menerima kunjungan Fraksi Partai Demokrat. Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB itu diawali dengan makan siang bersama. Selain makanan prasmanan, Fraksi PKS DPR juga menyuguhkan buah durian.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2634 seconds (0.1#10.140)