Santap Makanan di Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Kebumen Mual dan Muntah

Selasa, 04 Februari 2020 - 13:30 WIB
Santap Makanan di Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Kebumen Mual dan Muntah
Karina sedang dirawat di Puskesmas Gombong 1 Kebumen setelah menyantap makanan di pesta pernikahan warga Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Foto/iNews/Joe Hartono
A A A
KEBUMEN - Puluhan orang diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan di pesta pernikahan warga Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Lantaran mengeluhkan mual, pusing, dan muntah, mereka akhirnya dilarikan ke Puskesmas Gombong I dan Karanganyar untuk mendapat penanganan medis.

Salah satu korban Karina mengatakan dirinya beberapa kali muntah dan diare. Sejak Minggu (2/2/2020) malam hingga Senin pagi, dia masih mengeluhkan buang air besar.

"Dari jam 22.00 WIB sampai pagi ini saya sampai 10 kali ke belakang (toilet)," kata Karina.

Menurutnya, gejala ini dirasakan warga setelah makan di pesta pernikahan salah satu warga. Sepulang dari tempat itu, mereka merasakan pusing hingga muntah.

Dokter jaga di Puskesmas Karanganyar Agus Sapariyanto mengatakan ada 35 orang yang dirawat. Sedangkan korban lainnya dirujuk ke ke Rumah Sakit Gombong, RS PKU Muhammadiyah dan di RS Palang Biru.

"Kami sudah terjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan. Kemungkinan berasal dari makanan," ujarnya.

Kasus keracunan massal ini juga masih dalam penyelidikan. Polisi masih menunggu hasil uji lab dari sampel makanan yang dilakukan oleh tim medis.

Sampai saat ini, sudah ada 57 korban yang menjalani perawatan baik di puskesmas maupun rumah sakit.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1732 seconds (0.1#10.140)