alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Liverpool vs Shrewsbury: The Reds Tanpa Jurgen Klopp

Shalahuddin
Jelang Liverpool vs Shrewsbury: The Reds Tanpa Jurgen Klopp
Andalan Liverpool Curtis Jones diharapkan kembali menjebol gawang Shrewsbury pada laga replay putaran keempat Piala FA 2019/2020. Foto/Transfermarkt

LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu klub League One, Shrewsbury dalam laga ulangan (replay) putaran keempat Piala FA 2019/2020 di Stadion Anfied, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB. Sebelumnya, The Reds berhasil ditahan imbang 2-2 meski menurunkan tim yang cukup kuat, termasuk enam pemain senior, di antaranya Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi.

Tampil di Montgomery Waters Meadow, 27 Januari, The Reds sempat unggul 2-0, tetapi harus melakukan replay setelah Shrewsbury melakukan perlawanan hebat untuk menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Gol The Reds dikemas Curtis Jones pada menit ke-15 dan gol bunuh diri Donald Love (46). Namun, Shrewsbury membalas lewat dua gol Jason Cummings. Pertama dari titik penalti menit ke-65 dan kedua menit ke-75.



Jurgen Klopp tidak akan berada di kursi manajerial setelah menyerahkan tanggung jawab kepada bos U-23 Neil Critchley. Pelatih asal Jerman itu memilih untuk menghormati istirahat musim dingin Liga Primer.

Pasukan muda Liverpool akan memiliki kesempatan untuk tampil mengesankan. Klopp telah mengonfirmasi bahwa tidak ada pemain senior yang akan ambil bagian dalam laga nanti karena mereka akan diliburkan pada jeda musim dingin.

"Saya mengatakan kepada anak-anak dua pekan yang lalu bahwa kami akan liburan musim dingin, yang berarti tidak akan berada di sana (Piala FA)," kata Klopp setelah pertandingan pertama. "Pemain muda yang memainkan laga itu."

"Liga Primer meminta kami untuk menghormati liburan musim dingin. Itulah yang kami lakukan. Jika FA tidak menghargai itu, maka kami tidak dapat mengubahnya. Kami tidak akan berada di sana. Apakah itu berarti saya tidak akan ada di sana? Ya."

Ini kedua kalinya Critchley mengawasi pertandingan awal Liverpool musim ini setelah kekalahan di Piala Liga Inggris dari Aston Villa, saat tim senior berada di Piala Dunia Antarklub. Saat itu Liverpool tersingkir di perempat final dengan kekalahan 0-5.

Critchley dapat mengandalkan sejumlah pemain U-23 sudah mulai menerobos masuk ke tim utama, dengan Jones mencetak gol di babak sebelumnya melawan Everton. Yasser Larouci juga cukup bagus di bek kiri sementara Pedro Chirivella dan Harvey Elliott cenderung mempertahankan tempat starting mereka.

Adrian di bawah mistar gawang untuk pertandingan pertama melawan Shrewsbury tetapi Caoimhin Kelleher akan diberi kesempatan untuk tampil mengesankan. Morgan Boyes adalah pilihan lain bagi Critchley di lini belakang, sementara Leighton Clarkson atau Jake Cain bisa memulai di lini tengah.

Perkiraan pemain:

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Williams, Boyes, Savage, Larouci; Clayton, Chirivella, Jones; Elliot, Longstaff, Bearne

Shrewsbury (3-5-2): Murphy; Beckles, Ebanks-Landell, Williams; Love, Goss, Laurent, Golbourne; Whalley, Cummings, Lang



(amm)