Hendrar Prihadi Ajak Bawahannya Keliling Kota Naik Sepeda

Sabtu, 16 Februari 2019 - 01:52 WIB
Hendrar Prihadi Ajak Bawahannya Keliling Kota Naik Sepeda
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) saat berkeliling kota dengan menaiki sepeda bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Semarang, Jumat (15/2/2019). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Semarang berkeliling kota dengan mengendari sepeda, Jumat (15/2/2019). Kegiatan bersepeda ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi riil Kota Semarang.

"Saya yakin, dengan berkeliling kota menggunakan sepeda, para pejabat Kota Semarang akan lebih peka terhadap kondisi kota yang dilewati," ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Dalam bersepeda, seluruh pejabat yang ikut tidak mengetahui jalur yang dilalui. Tujuannya, agar tidak ada pengkondisian jalur yang akan dilewati. Sehingga para pejabat bisa melihat kondisi riil. "Saya yang di depan, rutenya ikut saja. Jalannya santai saja, jangan cepat - cepat. Lihat sekeliling mana saja yang perlu dikoreksi," ucapnya.

Adapun rute yang dilewati adalah kawasan Tugu Muda, Pasar Karangayu, Jalan Dr Sutomo, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, Jalan Gajah Mada, Jalan Inpeksi Kali Semarang kemudian kembali ke Balai Kota Semarang melalui gerbang belakang. Rute tersebut ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Selama perjalan beberapa kali berhenti sesuai arahan Hendi. Dalam kesempatan tersebut Hendi menyoroti banyaknya rambu - rambu lalu lintas yang tertutup ranting pohon sehingga tidak terlihat. Dia meminta dinas teknis terkait untuk memangkas ranting pohon yang menutupi rambu lalulintas.

Hendi meminta kegiatan berkeliling Kota Semarang tanpa menggunakan mobil ini dapat terus dilakukan oleh kalangan pejabat agar mereka bisa melihat yang dilihat oleh masyarakat umumnya serta ikut merasakannya. "Misalnya dengan naik bus Trans Semarang bersama-sama, supaya bisa merasakan jalur pedestrian kurangnya di mana, bus BRT kurang nyamannya sebelah mana. Saya sendiri juga cukup sering berangkat ke kantor tanpa menggunakan mobil dan lebih memilih menggunakan sepeda atau motor," pungkasnya.(Baca Juga: Ucapan Wali Kota Semarang soal Jalan Tol Jokowi Dinilai Berlebihan(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)