Bocah Asal China Diisolasi di RS Sanglah Bali, Diduga Terinfeksi Corona

Senin, 03 Februari 2020 - 23:02 WIB
Bocah Asal China Diisolasi di RS Sanglah Bali, Diduga Terinfeksi Corona
Petugas dari RS Sanglah, Denpasar, Bali, mengevakuasi bocah asal China yang diduga terinveksi virus Corona, setelah tiba di Indonesia lewat penerbangan dari Australia. Foto/Chusna
A A A
DENPASAR - Diduga terinfeksi virus Corona, Seorang anak berusia 12 tahun asal China diisolasi di RS Sanglah Denpasar, Bali. Otoritas kesehatan Bali kini masih menunggu hasil pemeriksaan sampel pasien.

"Sampel sudah kami kirimkan ke Balitbangkes. Semoga dalam dua tiga hari ini keluar hasilnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya, Senin (3/2).

Pasien tiba di Bali pada 31 Januari 2020. Dia datang melalui penerbangan dari Australia dengan gejala awal demam dengan suhu 38 derajat.

Petugas kantor kesehatan pelabuhan lalu melokalisir pasien ke area khusus kemudian dibawa ke RS Sanglah. Hingga kini pasien masih dirawat di ruang isolasi Nusa Indah.

Suarjaya menjelaskan, sejak virus Corona merebak, ada 18 pasien yang pernah diobservasi. Dari jumlah itu, hanya tujuh pasien yang diambil sampelnya karena ada kecurigaan terkait virus Corona.

Dari tujuh sampel, enam sampel sudah keluar hasilnya dan dinyatakan negatif virus Corona. "Kita berharap satu sampel yang masih diperiksa hasilnya juga negatif," tutup Suarjaya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8647 seconds (0.1#10.140)