alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI AU Ajak Olahraga 238 WNI yang Tengah Diobeservasi di Natuna

Puguh Hariyanto
TNI AU Ajak Olahraga 238 WNI yang Tengah Diobeservasi di Natuna
Olahraga dan senam kebugaran jadi salah satu cara menjaga kebugaran dan kesehatan 238 warga negara Indonesia yang saat ini tengah di observasi di Natuna. (Foto/TNI AU/Dok)

JAKARTA - Untuk menjaga kebugaraan dan kesehatan sebanyak 238 warga Negara Indonesai (WNI) yang tengah di observasi di Natuna.

Para prajurit dari TNI Angkatan Udara (AU) yang memimpin adik-adik mahasiswa Indonesia yang kuliah di Wuhan, untuk berolahraga setelah mendarat di Natuna.

"Mereka semua sehat dan tidak ada satu pun yang berstatus suspect virus corona. Mereka oleh TNI AU diberi treatment dengan melakukan olahraga ringan agar fisiknya tetap bugar. Dalam kondisi bugar peluang terkena virus berkurang," seperti diungkapkan TNI AU, Senin (3/2/2020).



Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranti mengatakan para WNI tersebut dalam keadaan senang dan sehat.

"Teman-teman dari TNI dan Kemenkes mereka sama-sama senam semua, itu menunjukkan mereka sehat dan mudah-mudahan betah mereka selama 14 hari," kata Terawan, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut Terawan membeberkan kronologis dan tahapan karantina. Dua hari sebelum evakuasi WNI dari Wuhan, pihak bertemu Sekda Natuna dan melakukan sosialisasi.



(nun)