Lagi, Pengendara Motor Dibacok Orang Tak Dikenal di Sleman

Senin, 03 Februari 2020 - 17:57 WIB
Lagi, Pengendara Motor Dibacok Orang Tak Dikenal di Sleman
Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah . FOTO : SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Kasus pengendara sepeda motor dibacok dengan senjata tajam(Sajam) oleh orang tak dikenal yang juga mengendarai sepeda motor kembali terjadi di Jalan Kabupaten, Gamping, Sleman, Senin (3/2/2020) dini hari. Akibat kejadian ini pengendara motor yang dibacok mengalami luka di bagian punggung dan tangannya.

Ini merupakan kasus yang kedua di awal bulan Februari 2020. Sebab sebelumnya, Sabtu (1/2/2020) dini hari. Di Jalan Kabupaten, Trihanggo, Gamping, Sleman driver ojek online (ojol) juga dibacok dengan sajam oleh orang tidak dikenal. Hal ini menyebabkan driver ojol mengalami luka robek pada mulutnya. Dua kasus ini sekarang ditangani Polsek Gamping dan Polres Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan dua kasus kejahatan jalanan tersebut masih dalam penanganan Polsek Gamping di-backup Polres Sleman. Untuk itu pihaknya telah membentuk tim khusus (timsus) untuk mengungkap kasus kejahatan jalanan yang terjadi di wilayah Sleman. Anggota timsus ini berasal dari gabungan Reskrim Polsek dan penyidik Polres Sleman. Timsus ini dipimpin oleh Kasat Serse.

“Doakan saja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera terungkap. Karena sangat luar biasa banyak kejadian, semoga terungkap," kata Rizky di sela-sela aksi dukungan ormas dukung pemberantasn kejahatan jalanan di Mapolda DIY, Senin (3/2/2020) sore.

Rizky menjelaskan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan ini juga melakukan patroli rutin. Sasarannya seluruh lokasi yang memiliki potensi kerawan, terutama yang terdapat catatan aksi kriminalitas. Oknum yang mencurigakan akan diamankan dan yang terbukti bersalah
diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Para pelaku ini melakukan karena lihat situasi aja, tidak ada pola khusus. Kalau kita lihat awal tahun ada kejadian tapi bisa kita ungkap. Sekarang ini mulai lagi," paparnya.

Menurut Rizky sebenarnya sebelum peristiwa itu terjadi, bersama Direskrimum Polda DIY sudah melakukan patroli di wilayah Gamping sampai pukul 02.00 WIB. Namun begitu meninggalkan lokasi ada kejadian tersebut.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3697 seconds (0.1#10.140)