Wali Kota Salatiga Ingatkan Peserta Tes CPNS Jangan Termakan Calo

Senin, 03 Februari 2020 - 16:30 WIB
Wali Kota Salatiga Ingatkan Peserta Tes CPNS Jangan Termakan Calo
Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama jajaran Forkopimda saat meninjau pelaksanaan tes SKD penerimaan CPNS Kota Salatiga 2019 di Kantor Pemkot Salatiga, Senin (3/2/2020). Foto/Dok.Humas Pemkot Salatiga
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengingatkan kepada para peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 untuk tidak termakan bujuk rayu seseorang yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS. Sebab keberhasilan peserta dimulai dari kesiapan diri dan mampu mengejarkan soal tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT).

"Para peserta tes SKD telah sesuai dengan formasi dan kompetensinya masing-masing. Saya harap jangan percaya dengan oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan terpancing dan terpengaruh apabila ada calo yang menawarkan bisa masuk menjadi PNS, apalagi dengan membayar," kata Yuliyanto seusai meninjau pelaksanaan tes SKD penerimaan CPNS 2019 di Ruang Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (3/2/2020).

Yuliyanto menyatakan, berdasarkan hasil pantauan, secara umum tes SKD penerimaan CPNS Kota Salatiga 2020 berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, pelaksanaan tes juga transparan dan bebas dari kecurangan.

"Kita melihat dari sejak masuk pendaftaran, ruang tunggu hingga pelaksanaan, menggambarkan bahwa tes ini sudah dilaksanakan dengan baik. Dalam pelaksanaanya sudah transparan," katanya.

Di sisi lain, Yuliyanto berpesan kepada peserta tes untuk tidak menyerah dan putus asa apabila dalam penerimaan CPNS 2019 tidak lolos seleksi. Mereka bisa mendaftar penerimaan CPNS tahun berikutnya.
"Jangan patah semangat jika belum diterima. Para peserta bisa mencoba dan mengikuti seleksi penerimaan CPNS di tahun berikutnya," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan tes SKD penerimaan CPNS Kota Salatiga 2019 juga mendapatkan pendampingan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selain itu, sarana dan prasana tes juga lengkap dan memenuhi standarisasi yang ditetapkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6526 seconds (0.1#10.140)