Bali Tolak Permohonan Karantina 17 Warga Timor Leste

Senin, 03 Februari 2020 - 19:00 WIB
Bali Tolak Permohonan Karantina 17 Warga Timor Leste
Pemerintah Bali menolak permintaan pemerintah Timor Leste agar 17 warganya yang akan pulang dari China dikarantina di Pulau Dewata. Foto Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BALI - Pemerintah Timor Leste meminta agar 17 warganya yang akan pulang dari China dikarantina di Pulau Dewata. Namun permintaan itu ditolak oleh Pemprov Bali. "Kelihatannya memang kita sulit untuk mengizinkan," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Denpasar, Senin (3/2/2019).

Dia menjelaskan, permintaan itu disampaikan Pemerintah Timor Leste melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili. Mereka meminta Indonesia memberikan fasilitas karantina di Bali kepada 17 mahasiswa asal Timor Leste yang akan pulang dari China.

Dalam permintaan itu, Timor Leste meminta fasilitas karantina selama dua sampai tiga minggu di Bali untuk memastikan ke-17 mahasiswa tidak terjangkit virus Corona.

Menurut Sukawati, penolakan itu berdasarkan masukan dari berbagai elemen pariwisata. "Kita sedang siapkan surat terkait permintaan itu," tukas Sukawati.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1558 seconds (0.1#10.140)