Datang Melayat, Presiden Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Panutan Kita

Senin, 03 Februari 2020 - 09:30 WIB
Datang Melayat, Presiden Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Panutan Kita
Presiden Jokowi datang melayat ke rumah duka KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Jusuf Kalla dan sejumlah menteri datang melayat ke rumah duka KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka, Mamprang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, beberapa menteri kabinet yang hadir melayat antara lain, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhan Prabowo Subianto, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Juga tampak sejumlah tokoh seperti Jimly Asshidqie, Wiranto, mantan Menag Lukman Hakim Saifudin, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan sejumlah tokoh lainnya.(Baca Juga: Jenazah Gus Sholah Akan Dimakamkan Sebelah Gus Dur)

Presiden Jokowi melayat sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur tersebut.

"Saya atas nama pemerintah negara dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak KH. Dr. Ir. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, tadi malam jam 8.55 di Rumah Sakit Harapan Kita," kata Jokowi di rumah duka, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta, Senin (3/1/2020).

Jokowi menganggap, sosok Gus Sholah merupakan cendekiawan muslim yang menjadi panutan. "Kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas pulangnya beliau ke rahmatullah," tutur Jokowi yang tampak diapit oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg, Pratikno.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum. "Semoga segala amal baik Gus Sholah di terima di sisi Allah SWT, Husnul Khotimah, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0128 seconds (0.1#10.140)