alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini 10 Film Rekomendasi yang Tayang di Bioskop Sepanjang Februari

Alviana Harmayani Masrifah
Ini 10 Film Rekomendasi yang Tayang di Bioskop Sepanjang Februari
Di Februari ini, serangkaian film bertema percintaan nan romantis telah menanti para pencinta film di bioskop. Serangkaian film horor pun masih bisa dinikmati. FOTO/SINDONews/I Masyhudi

JAKARTA - Februari memiliki hari kasih sayang atau populer disebut Valentines Day. Tak heran dunia hiburan selama bulan ini banyak diisi oleh hal-hal yang romantis dan berbau cinta kasih, termasuk film.

Ada sejumlah film bertema percintaan yang menghiasi bioskop pada bulan ini. Sebagian besar di antaranya adalah buatan lokal alias film produksi negeri sendiri. Ada Nikah Yuk, Milea: Suara dari Dilan, Toko Barang Mantan dan lain sebagainya.

Sementara dari Hollywood, tak banyak yang ditawarkan. Bulan ini, mereka menampilkan kisah superhero atau bisa disebut antihero lewat Birds of Prey yang menampilkan Harley Quinn. Selain itu, ada juga film horor bertema remaja keluaran Blumhouse yang dirilis tepat di Hari Valentine.



Mengutip jadwal yang tersedia di IMDb, SINDOnews.com merekomendasikan setidaknya 10 film yang wajib Anda nikmati di bioskop selama bulan ini. Sebagai catatan, jadwal pemutaran film ini bisa berubah.

1. Birds of Prey — 5 Februari



Dibintangi Margot Robbie yang memerankan tokoh Harley Quinn, film ini berkisah tentang petualangan Harley setelah dia putus hubungan asmara dengan Joker. Spin off Suicide Squad (2016) ini membuat Harley bersatu dengan sejumlah wanita di Gotham City untuk menyingkirkan Black Mask (Ewan McGregor), seorang gembong penjahat yang narsisistik. Film yang biasa disebut sebagai Birds of Prey ini saat ini memenangkan judul film paling berbelit-belit sepanjang 2020 karena judul aslinya adalah Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn).

2. Secret Zoo — 5 Februari



Film asal Korea Selatan ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang ditugaskan untuk merevitalisasi sebuah kebun binatang bangkrut yang tak punya binatang di dalamnya. Ketika dia dan sekelompok penjaga kebun binatang menemukan ide untuk berpakaian seperti binatang dan beruang kutub palsu mereka menjadi viral, kebun binatang itu pun menjadi terkenal. Film yang disutradarai Son Jae-gon ini menampilkan Ahn Jae-hong, Kang So-ra, Park Yeong-gyu dan lain-lain.

3. Nikah Yuk — 6 Februari 



Dibintangi Yuki Kato dan Marcell Darwin, fim ini mengisahkan tentang trauma telat nikah. Diceritakan, Arya diminta orang tuanya agar segera menikah. Namun, Arya ingin berfokus pada kariernya sebagai fotografer. Orangtuanya yang tak sabar, memiliki rencana yang tak mungkin ditolak Arya. Dia kemudian bertemu Lia, seorang komikus yang membawanya ke babak baru kehidupan.

4. Sonic the Hedgehog — 12 Februari



Sempat mengalami desain ulang karena desain awalnya membuat kecewa penggemar game-nya, Sonic the Hedgehog adalah upaya untuk menghidupkan tokoh game legendaris ini ke layar lebar. Film ini berkisah tentang Sonic yang berasal dari Planet Mobius lari ke Bumi. Namun, dia melepas sebuah kekuatan besar yang kemudian membuatnya dikejar Dr Robotnik yang disewa pemerintah.

5. Milea: Suara dari Dilan — 13 Februari



Film ini adalah seri terbaru dari kisah cinta Milea dan Dilan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Setelah dua film sebelumnya, Dilan dan Dilan 1991, menceritakan kisah cinta ini dari sudut pandang Milea, maka Milea: Suara dari Dilan mengungkapkan perjalanan kasih itu dari sudut pandang Dilan. Dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Dilan dan Milea menjalin kisah kasih ketika Dilan menjadi panglima sebuah geng motor di Bandung. Setelah salah satu anggota geng itu, Akew, tewas dikeroyok orang, hubungan Milea dan Dilan jadi renggang. Milea meminta Dilan menjauhi geng itu. Namun, setelah Dilan terseret ke pihak berwajib, hubungan asmaranya dengan Milea pun berakhir. Ketika kembali bertemu di sebuah reuni, keduanya pun sadar kalau mereka gagal move on meski sudah punya pasangan sendiri-sendiri.

6. Fantasy Island — 14 Februari



Film ini adalah adaptasi dari serial televisi populer di era 70an tentang sebuah pulau magis. Film ini mengisahkan tentang Mr Roarke (Michael Pena) yang membuat impian rahasia para tamunya menjadi nyata ketika mereka berada di resor tropis mewah yang terpencil. Namun, ketika fantasi itu menjadi mimpi buruk, para tamu harus menguak misteri pulau untuk kabur dengan nyawa yang masih menempel di tubuh.

7. Hitman: Agent Jun — 19 Februari



Jun adalah agen top Agen Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan yang bisa melumpuhkan puluhan teroris sekali sergap. Kecewa dengan hidupnya, Jun memalsukan kematiannya dan sukses meninggalkan NIS. Dia kemudian menjalani kehidupan normal sebagai pria berkeluarga dan memenuhi impiannya sebagai seniman webtoon. Namun, hasil karyanya itu tidak diindahkan para pembaca dan istrinya. Depresi dan marah pada dirinya, Jun tiba-tiba menggambar webtoon tentang masa lalunya sebagai agen rahasia. Dia pun kaget ketika webtoon itu terpublikasi, viral dan menjadi hit besar. Akibatnya, sejumlah anggota NIS dan geng yang punya dendam terhadap Jun masuk ke webtoon dan memburunya.

8. Toko Barang Mantan — 20 Februari



Toko Barang Mantan menceritakan tentang sebuah toko bernama Toko Barang Mantan yang menjual beragam barang kenangan dari mantan kekasih. Toko ini dimiliki oleh Tristan (Reza Rahadian) yang harus selalu mendengar cerita di balik barang dari mantan yang akan dijual. Beragam cerita sedih maupun lucu tergambar dari kisah-kisah dari barang pemberian mantan yang dijual. Sering mendengarkan kisah cinta yang kandas, tentu saja membuat Tristan menjadi bosan. Namun, dia tetap harus menjalani usaha Toko Barang Mantan untuk bertahan hidup. Sampai suatu ketika, benih cinta tumbuh di hati Tristan saat berkenalan dengan Raras. Sering mendengarkan cerita cinta orang lain, kini giliran Tristan yang sering curhat pada dua temannya, Amel dan Rio.

9. The Invisible Man — 26 Februari



Film horor psikologis yang dibintangi Elizabeth Moss ini mengisahkan tentang seorang wanita yang menjalani hubungan yang sangat abusive. Ketika sang pacar mati bunuh diri, dia meninggalkan harta yang banyak kepada wanita itu. Namun, wanita tidak percaya jika si pria itu telah mati dan menganggap kematiannya adalah hoaks. Keyakinan itu terbukti. Wanita itu merasa terus dikejar-kejar sesuatu yang tidak bisa dia lihat dan dia yakin yang mengejarnya itu adalah si mantan pacar.

10. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 — 27 Februari



Dua tahun setelah lolos dari teror iblis, Alfie dan Nara berusaha melanjutkan hidup mereka. Namun, Alfie masih dibayangi perasaan bersalah dan visi aneh. Mimpi terburuk Alfie pun dimulai dan bahaya yang menantikannya semakin mengancam. Sosok dari kegelapan yang begitu lapar atas jiwa muncul untuk mengambil nyawa mereka.



(amm)