alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kecelakaan Beruntun di Rembang, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

INews.id
Kecelakaan Beruntun di Rembang, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk
Warga melihat dari dekat truk yang menabrak tiga kendaraan lain di Jalan Gajah Mada, Rembang, Minggu (2/2/2020) sore. Foto/iNews/Musyafa

REMBANG - Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Semarang-Surabaya, tepatnya Jalan Gajah Mada, Rembang, Minggu (2/2/2020) sore. Truk yang mengangkut sepeda motor menabrak dua truk lain dan satu sepeda motor dari arah berlawanan. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut saksi yang juga pengemudi truk yang ditabrak, Sutaji, semula ada truk pengangkut puluhan sepeda motor melaju dari arah Semarang ke Surabaya. Sesampainya di depan SMK N I Rembang, truk yang dikemudikan Supardi (73) warga Malang, Jawa Timur (Jatim) tersebut tiba-tiba oleng ke kanan.

Truk pembawa muatan sepeda motor yang tidak terkendali menyerempet satu unit truk, menghantam truk lainnya dan satu sepeda motor dari arah berlawanan. Supardi menderita luka ringan dalam kecelakaan ini.



"Nggak tahu apa mengantuk apa bagaimana sopirnya. Untung saya sempat berhenti, kalau tidak, sudah habis truk, dan saya juga bisa saja meninggal," kata Sutaji.

Sementara pengendara sepeda motor yang terlindas di bawah kabin truk, diidentifikasi bernama Rofiatun (58), warga Desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Korban baru saja pulang dari mengikuti pengajian. Padahal lokasi rumah korban dengan dengan TKP kecelakaan hanya berjarak 300 meter.

Proses evakuasi jenazah korban membutuhkan waktu cukup lama karena truk harus diderek terlebih dulu. Jenazah lantas dibawa ke rumah sakit terdekat untuk divisum.

Akibat kecelakaan ini, Jalur Pantura Rembang mengalami kemacetan cukup panjang. Selain itu ratusan warga juga terlihat memadati lokasi kejadian untuk melihat lebih dekat.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil ditarik pukul 19.00 dan lalu lintas kembali lancar.



(amm)