Ini Tiga Kader Golkar yang Digadang Jadi Cawabup di Gunungkidul

Minggu, 02 Februari 2020 - 21:12 WIB
Ini Tiga Kader Golkar yang Digadang Jadi Cawabup di Gunungkidul
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Partai Golkar benar-benar serius untuk mengusung kadernya di Pilkada Gunungkidul. Kali ini tiga kader disiapkan parpol yang pernah berjaya di era Orde Baru ini.

Tiga nama yang disiapkan adalah Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Sugiyarto, Sekretaris DPD Golkar Heri Nugroho serta Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Jawa Timur, Martanti. Nama terakhir merupakan kader perempuan asli Ponjong Gunungkidul yang juga masih keturunan Bupati Gunungkidul pertama Pontjodirdjo.

Politisi senior Golkar Gandung Pardiman mengatakan, tiga naam tersebut akan disampaikan kepada akar rumput. Agenda ini merupakan agenda Golkar bertanya kepada rakyat mengenai nama-nama yang layak diusung.

"Tiga nama juga usulan dari bawah, maka akan kita sampaikan kepada arus bawah," terangnya kepada wartawan usia pelepasan jamaah umroh di Kantor DPD Golkar Gunungkidul, Minggu (2/2/2020).

Dijelaskannya, munculnya tiga kader tersebut juga menjadi bukti bahwa Partai Golkar adalah partai yang memiliki kader yang siap jual dan bisa diterima masyarakat.

Hal ini juga menujukkan komitmen dan sikap tegas Partai Golkar yang akan mengusung kader internal sebagai calon wakil bupati. "Mudah-mudahan nanti kader perempuan kita bisa diusung dan menang," ucapnya.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengatakan, tiga nama yang disusng tersebut selanjutnya akan dibawa kepada kader di bawah. Khusus untuk nama Martanti dia mengaku bahwa yang bersangkutan adalah Ketu Himpunan wanita karya (HWK) Jawa Timur. "Nanti akan dicari yang paling didukung baik pimpinan kecamatan maupun konstituen," ulasnya.

Saat ini, pihaknya terus menjalin komunikasi guna mengerucutkan arah koalisi. "Untuk saat ini kota mencoba komunikasi dengan PDIP dan PAN," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)