Fiat Uno Lover Indonesia Gelar Gathering di Lereng Gunung Lawu

Minggu, 02 Februari 2020 - 15:45 WIB
Fiat Uno Lover Indonesia Gelar Gathering di Lereng Gunung Lawu
Gathering yang dilakukan Fiat Uno Lover Indonesia (Fuli) di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar. FOTO : DOK Fiat Uno Lover Indonesia
A A A
KARANGANYAR - Fiat Uno Lover Indonesia (Fuli) menggelar gathering di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Selama gathering yang digelar dua hari mulai Sabtu (1/2/2020), para peserta saling berdiskusi dan tukar informasi seputar mobil buatan Italia tersebut.

Menurut Derry Hendrastomo, salah satu panitia penyelenggara mengatakan, Gathering Whatsapp Grup (WAG) Fiat Uno Lover dilakukan setiap dua tahun sekali. Para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ada dari Surabaya, Banyuwangi, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, dan Jawa Barat,” ungkap Derry Hendrastomo saat dihubungi Sindonews, Minggu (2/2/2020).

Tawangmangu menjadi pilihan setelah sebelumnya penyelenggaraan pertama di Yogyakarta, kedua di Baturaden. Selain bertemu dengan rekan rekan sesama pecinta mobil Fiat Uno, para peserta juga dapat berwisata di kawasan lereng Gunung Lawu. Jumlah peserta dalam gathering sekitar 50 orang. Mereka membawa mobil Fiat Uno keluaran antara tahun 1989 hingga 1994.

Dalam gathering, digelar sarasehan diskusi mengenai seputar tips dan trik, serta modikasi seputar mobil Fiat Uno. Tak ketinggalan, para peserta juga berwisata di Tawangmangu.

Tercatat ada 162 member Fiat Uno Lover Indonesia, dan setiap dua tahun sekali rutin menggelar pertemuan. Jawa Tengah masih menjadi lokasi favorit pertemuan karena letaknya di tengah tengah. Sehingga peserta dari Jawa Timur maupun Jawa barat menjadi lebih dekat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3159 seconds (0.1#10.140)