Didi Kempot Rencanakan Konser Bareng Kidung Etnosia di Jakarta

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:47 WIB
loading...
Didi Kempot Rencanakan Konser Bareng Kidung Etnosia di Jakarta
Didi kempot saat tampil bersama orkestra Kidung Etnosia. FOTO/DOK.KIDUNG ETNOSIA
A A A
GUNUNGKIDUL - Nama orkerstra Kidung Etnosia sudah tidak asing lagi. Orkerstra asal Gunungkidul tercatat sedikitnya enam kali diajak kolaborasi bersama Didi Kempot. Meninggalnya The Lord Didi Kempot benar-benar mengagetkan keluarga besar Kidung Etnosia.

"Terus terang saya kaget dan merasa kehilangan mas Didi Kempot meninggal dunia pagi ini," ucap pentolan Kidung Etnosia AG, Bambang Prasetyo kepada SINDOnews, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, sejak tampil bersama dua tahun lalu dalam even ulang tahun SMA 1 Wonosari, Didi Kempot kaget dengan orkerstra yang dibuat di outdoor bersama Kidung Etnosia. Akhirnya Kidung Etnosia sering diajak manggung untuk berbagai even seperti di Madiun, Yogyakarta, dan beberapa lokasi lain.

"Terakhir kami tampil bersama di UGM dan kami sempat menyiapkan rencana konser di Jakarta pada bulan Juni mendatang," imbuhnya.

Selama bersama, Didi Kempot adalah sosok seniman yang mau bergaul dengan anak-anak yang masih muda bahkan masyarakat luas tanpa harus ada penjagaan ketat. Bahkan suasana cair dan banyak guyon ketika melakukan checksound sebelum tampil. Bahkan dia mengaku kaget dengan pernyataan Didik Kempot di beberapa vlog yang mengatakan Kidung Etnosia adalah salah salah satu orkerstra yang mengangkat dirinya menjadi semakin Ambyar. Ini lantaran biasanya orkerstra tampil di gedung dan ditonton kaum-kaum tertentu, tapi Kidung Etnosia mampu menampilkan di luar ruang dengan penonton yang luar biasa.

"Namun Tuhan berkata lain. Selamat jalan Mas Didi The Lord of Broken Heart Kempot," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)