Komunitas Pelita Jebres Dukung Purnomo-Teguh di Pilwalkot Solo

Minggu, 02 Februari 2020 - 14:32 WIB
Komunitas Pelita Jebres Dukung Purnomo-Teguh di Pilwalkot Solo
Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat dikerubuti pendukungnya saat senam sehat dalam deklarasi dukungan yang diberikan Komunitas Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kelurahan Jebres, Minggu (2/2/2020). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Pasangan Bakal Calon Wali Kota (Cawali) dan Bakal Calon Wakil Wali (Cawawali) Solo dari PDIP Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) kembali mendapat dukungan masyarakat. Kali ini, dukungan berasal dari komunitas Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kelurahan Jebres.

Dukungan diharapkan memberikan dampak terhadap turunnya rekomendasi DPP PDIP kepada pasangan Puguh guna dicalonkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2020–2025. “Kami mempunyai keyakinan bahwa Solo masih membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, paham dan matang akan dinamika kota,” kata Asmoro Pambudi, Ketua komunitas Pelita Jebres di sela sela deklarasi dukungan untuk Puguh, Minggu (2/2/2020).

Dengan demikian, masyarakat menjadi terayomi. Selain itu, program 3WPM yang diusung Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dapat diteruskan dan ditingkatkan. Diungkapkannya, pemuda bergerak untuk Puguh dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari perwakilan pemuda lintas agama kelurahan Jebres

Dalam acara, digelar senam sehat bersama Puguh, orasi serta visi misi pasangan Purnomo- Teguh. Dalam deklarasi dukungan, juga diserahkan lampu teplok kepada pasangan Puguh. Hal itu dimaknai sebagai wujud bersatunya pemuda dan seniornya dalam memberikan penerangan untuk solid bergerak dalam meraih harapan dan kemenangan.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan, dukungan untuk Puguh terus mengalir setiap minggunya. Dukungan berasal dari masyarakat berbagai lapisan, seperti ibu ibu dan pemuda. “Mereka ingin berkelanjutan dalam pembangunan di Kota Solo. Itu hal yang lumrah aspirasinya seperti itu,” kata Teguh Prakosa. Selama bertemu masyarakat dan para pendukung, aspirasi yang dapat diserap antara lain mengenai pelayanan dasar masyarakat.

Seperti pelayanan kesehatan, rumah di bantaran bantaran sungai yang belum tuntas. Selain itu juga peningkatan kesejahteraan, area publik yang didukung tempat usaha kuliner. Sehingga masyarakat, utamanya di sekitar area publik mengalami peningkatan kesejahteraan. Saat ini, pasangan Puguh masih menunggu keputusan DPP PDIP terkait rekomendasi siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4917 seconds (0.1#10.140)