Ratusan WNI dari Wuhan Akan Diobservasi 14 Hari di Kompleks Militer

Minggu, 02 Februari 2020 - 13:31 WIB
Ratusan WNI dari Wuhan Akan Diobservasi 14 Hari di Kompleks Militer
Tim medis bersiap menyambut WNI dari Batam di Natuna, Minggu (2/2/2020).Foto/iNews TV
A A A
NATUNA - Ratusan WNI yang baru saja dievakuasi dari Wuhan, China akan menjalani masa observasi selama 14 hari di rumah sakit isolasi sementara di Natuna.

Menteri Kesehatan (Menkes) Dr dr Terawan Agus Putranto menyebut selama menjalani masa observasi, para WNI tersebut akan mendapatkan fasilitas menyenengkan seperti menonton televisi, ruag ber AC, ruang berdiskusi, tempat bermain dan lain sebagainya.

"Fasilitas yang diberikan tersebut agar suasana hati mereka (WNI) senang, sehingga tidak stress," ujar Menkes dikutip iNews TV.

Soal kemungkinan ada keberatan dari masyarakat Natuna, Menkes menegaskan, masyarakat tidak akan keberatan dengan keberadaan WNI yang menjalani observasi di Natuna.

Pasalnya, lokasi rumah sakit isolasi sementara jauh dari pemukiman penduduk. Jarak rumah sakit isolasi dengan rumah warga sekitar 5-6 kilometer.

"Harusnya warga bahagia dong, kan keluarga mereka selamat dan tiba di Tanah Air dari Wuhan. Apalagi, tempat isolasi ini jauh dari permukimn warga dan merupakan kompleks militer. Kita pilih kompeks militer karena disiplinnya, menjaga dan merawat pasien observasi butuh kedisiplinan. Nah, hanya militer yang bisa melakukan itu," tegas Menkes.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3930 seconds (0.1#10.140)