Tiba di Hang Nadim, Ratusan WNI Langsung Disemprot Disinfektan

Minggu, 02 Februari 2020 - 12:59 WIB
Tiba di Hang Nadim, Ratusan WNI Langsung Disemprot Disinfektan
WNI dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, tiba di Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Batik Air, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.Foto/SINDOnews/Dicky Sigit R
A A A
BATAM - Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat terisolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China, langsung disemprot disinfektan begitu tiba di Bandara Hang Nadim Batam Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas yang menunggu di apron langsung menyemprot mereka .

Pesawat Batik Air jenis Air Bus A330 tersebut langsung parkir di Apron A8-12 yang telah disiapkan khusus oleh pihak otoritas bandara. Di sebelahnya tampak 3 pesawat milik TNI AU yakni dua pesawat jenis Boeing dan Hercules C-130 juga terparkir. Ketiga pesawat ini akan digunakan untuk mengangkut seluruh penumpang Batik Air dari Wuhan menuju Natuna.

Dari pantauan di Bandara Hang Nadim, para petugas terlihat menggunakan pakaian pelindung diri lengkap seperti pakaian tertutup berwarna kuning dan putih, sarung tangan, kacamata, masker hingga penutup wajah.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh masing-masing penumpang, mereka juga tampak mengatur penumpang tersebut untuk naik ke pesawat milik TNI AU.

Sementara itu, terminal kedatangan dan keberangkatan tampak mendapat pengamanan ketat dari personil Avsec dan kepolisian. Mereka ditempatkan di ruang tunggu yang berlokasi sangat jauh dari tempat terparkirnya pesawat pengangkut WNI dari Wuhan.Bahkan, satu ruang tunggu yakni A9 yang biasanya digunakan untuk penumpang Lion Air Grup tampak disterilkan. Hanya beberapa orang petugas Avsec yang tampak berjaga-jaga.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9295 seconds (0.1#10.140)