Salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Prabowo Diminta di Shaf Depan

Jum'at, 15 Februari 2019 - 15:29 WIB
Salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Prabowo Diminta di Shaf Depan
Seorang warga berfoto bersama capres Prabowo Subianto saat pulang salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jumat (15/2/2019). FOTO/TWITTER/@CeliaFitriyani
A A A
SEMARANG - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menunaikan salat Jumat di Masjid Kauman Semarang. Prabowo tiba di Masjid Kauman sekitar pukul 11.55 WIB.

Dari pantauan wartawan, Prabowo melakukan salat Jumat di Masjid Kauman bersama Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo–Sandi, Sudirman Said. Setibanya di kompleks masjid, Prabowo yang mengenakan baju koko berwarna putih langsung menuju ke barisan shaf tengah.

Namun oleh sejumlah jamaah salat Jumat diminta untuk pindah ke barisan shaf depan. Akhirnya, Prabowo maju ke depan. Salat Jumat di Masjid Kauman dengan khatib Abdul Hakim dengan imam salat KH Ahmad Najib Nur berlangsung lancar dan khidmat.

Sementara itu, ada sejumlah warga dari berbagai daerah di Kota Semarang yang sengaja datang ke Masjid Kauman untuk melaksanakan salat Jumat bersama Prabowo. (Baca Juga: Takmir Masjid Agung Semarang Tolak Agenda Salat Jumat Bareng Prabowo)

"Memang biasanya saya Jumatan (salat jumat) di masjid di mana bisa saya temui karena saya kerja keliling. Kali ini, saya sengaja Jumatan di Masjid Kauman untuk melihat Pak Prabowo secara langsung," ucap Basuki (42) warga Ngaliyan, Semarang. (Baca Juga: Bukan Larang Prabowo Salat Jumat, Ini Penjelasan Takmir Masjid Agung Semarang)

(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5362 seconds (0.1#10.140)