alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cuitan Achmad Zaky soal Presiden Baru Picu Perang Tagar di Medsos

Wahyu Budi Santoso
Cuitan Achmad Zaky soal Presiden Baru Picu Perang Tagar di Medsos
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berbicang berjalan bersama Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (kiri) saat HUT ke-9 Bukalapak, 10 Januari 2019. FOTO/DOK.SINDOphoto

JAKARTA - Cuitan CEO sekaligus pendiri Bukalapak, Achmad Zaky terkait presiden baru memantik reaksi pro-kontra dari warganet. Reaksi ini memunculkan dua tagar yang saling bertentangan, yakni #uninstallbukalapak dan #dukungbukalapak.

Berdasarkan data mention.com yang SINDOnews kutip, Jumat (15/02/2019), saat berita ini ditayangkan, tagar #dukungbukalapak berada di posisi puncak dengan 11.682 sementara #uninstallbukalapak tercatat 1.731.

Sekedar informasi terjadi keriuhan di lini masa media sosial dengan trendingnya tagar #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak, yang merujuk pada salah satu startup Unicorn Indonesia, Bukalapak.



Hal ini dipicu oleh cuitan Zaky yang memunculkan perbandingan soal dana riset industri 4.0, yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Lalu ada bagian kalimat "mudah2an presiden baru bisa naikin" pada bagian bawah tulisan tersebut.

Inilah yang lantas memacu netizen yang kecewa dan tidak berkenan dengan tulisan tersebut, mereka menggangap tulisan itu bernuansa politis. Kemudian mereka menggunakan hastag #UninstallBukalapak dan #DukungBukalapak. (Baca juga: Achmad Zaky Cuit Presiden Baru, Bukalapak Jadi Bulan-bulanan Warganet)



(AMM)

loading...